Chicho: Honda Jeblok Gara-gara Pengembangan Motor Hanya untuk Marquez

RiderTua.com – Chicho Lorenzo: Honda jeblok gara-gara pengembangan motor hanya untuk Marc Marquez… Chicho Lorenzo tampil bersama Manuel Pecino di saluran YouTube ‘Motogepeando’ miliknya. Dalam kesempatan tersebut, ayah Jorge Lorenzo itu antara lain berbicara tentang situasi Honda dan Marc Marquez. “Seluruh situasi buruk yang dialami Honda akibat dari pengembangan motor hanya untuk Marc Marquez. Bayangkan jika para insinyur juga fokus pada Nakagami, Espargaro dan Alex. Dan katakan mereka harus membuat motor yang layak untuk ketiganya. Ketika yang satu tidak ada, ada yang lain bisa menang atau setidaknya naik podium,” katanya..

Chicho Lorenzo: Honda Jeblok Gara-gara Pengembangan Motor Hanya untuk Marc Marquez

Chicho menjelaskan lebih lanjut, “Biasanya ketika kita mengalami cedera, kemudian kita berhasil pulih dan kembali merasa kuat, kita pasti akan melakukan comeback. Tetapi fakta bahwa, dalam kasus ini jika kita langsung melakukan serangkaian tes, menyiratkan bahwa setidaknya ada beberapa kemungkinan bahwa pemulihannya tidak 100 pesen seperti pada jenis cedera lainnya.”

Lorenzo juga berkomentar tentang bagaimana kembalinya Marquez ke sisa balapan dapat mempengaruhi. “Ini mengingatkan saya pada Novak Djokovic di Australia. Djokovic adalah petenis nomor satu saat ini dan Marquez adalah pembalap nomor satu saat ini, meski sudah dua kali juara dunia dalam 2 tahun terakhir yang berbeda,” ujarnya.

“Dan jika ya, maka saya pikir perlu untuk menilai pembalap demi pembalap fakta apakah itu benar-benar dikondisikan oleh kembalinya Marquez atau tidak. Orang yang memiliki kepercayaan diri mengatakan ‘Saya tidak’ tidak peduli apakah saya di sini atau tidak, tidak ada yang berubah untuk saya’. Jika tidak, dia mengakui bahwa dia tidak memiliki materi juara,” tegasnya.

Selain itu, Chicho Lorenzo juga mengambil kesempatan itu untuk berbicara tentang situasi yang dialami Honda saat ini. Dia menambahkan, “Seluruh situasi buruk yang dialami Honda akibat dari pengembangan motor hanya untuk Marc Marquez. Situasi yang telah berlangsung sekian lama dan selain Marquez, tidak ada yang berhasil menang dengan motor itu. Dan hasil yang bagus, dapat dihitung hanya dengan jari satu tangan. Dan mereka memiliki setengah yang tersisa, tanpa Marquez. Satu hal yang jelas bagi saya, Marquez mampu menang dengan motor apa pun.”

“Bayangkan bahwa para insinyur juga fokus pada Nakagami, Espargaro dan Alex Marquez. Dan katakan ‘mereka harus membuat motor yang layak untuk ketiganya’, untuk pembalap-pembalap ini agar menang atau setidaknya naik podium. Ketika yang satu tidak ada, ada yang lain. Dan itu bekerja ke arah itu.”

“Dengan motor tersebut, Marquez juga pasti menang. Sekarang, jika kita membuat motor hanya memikirkan Marquez, yang memiliki gaya balap begitu agresif dan pada saat yang sama begitu mulus dengan gerakan tangannya, dan ternyata pembalap lain tidak dapat memahaminya, semuanya akan ambyar!” pungkas Chicho Lorenzo.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives