Melandri: Tanpa Rossi, Siapa Pun yang Tak Suka Balap Motor akan Kehilangan Minat

RiderTua.com – Sebelumnya manajer tim Yamaha Lin Jarvis berujar, Kita semua mendapat manfaat dari popularitas olahraga balap roda dua berkat Valentino Rossi, dan kini dengan pembalap muda akan melanjutkan. Sementara Marco Melandri berujar bahwa: tanpa Rossi, siapa pun yang tidak suka balap motor akan kehilangan minat, artinya karena Vale, dari yang tidak suka menjadi tertarik. Menjelang bergulirnya musim 2022, para pengamat mengungkapkan pandangan dan mulai membuat prediksi mereka. Seperti juga Marco Melandri yang berbicara tentang motor terbaik, pembalap terbaik, balapan tanpa kehadiran Rossi dan kembalinya Marc Marquez usai diterpa beberapa kali cedera.

Melandri: Tanpa Rossi, Siapa Pun yang Tidak Suka Balap Motor akan Kehilangan Minat

Jika Marco Melandri harus menyoroti pabrikan mana yang akan tampil luar biasa di musim baru ini, dia menunjuk Ducati. “Mereka punya motor yang jauh lebih unggul dari kompetisi. Dalam beberapa balapan, mereka mendominasi lebih jauh dan lebih luas dengan pembalap dengan gaya balap yang sangat berbeda. Dan sebagai pembalap, Francesco Bagnaia sangat menonjol. Dia yang paling siap, tapi jika Ducati terus di jalur yang sama, salah satu pembalapnya pasti akan memenangkan gelar,” ujar pembalap asal Italia itu.Marco Melandri

Sebelum dimulainya musim 2021 yang lalu, Miguel Oliveira diperkirakan menjadi salah satu pembalap dengan hasil terbaik. Melandri menambahkan, “Dalam 4 balapan di mana motor bekerja dengan apik, Oliveira selalu naik podium, dia bahkan menang satu kali. Jadi saya masih berpikir dia salah satu pembalap terbaik. Saya pikir tahun ini akan berjalan lebih baik, KTM telah melakukan perekrutan yang bagus secara teknis dan mereka juga sedikit mengubah managemen.”

Mundurnya Valentino Rossi membawa dampak bagi kejuaraan dunia. “Siapa pun yang tidak terlalu suka balap motor akan kehilangan minat. Rossi berhasil membawa massa yang luar biasa, jadi jumlahnya pasti akan berubah. Tapi mungkin suatu saat nanti akan muncul pembalap lain yang akan menggetarkan hati banyak orang. Saat ini, satu-satunya yang saya lihat dengan potensi seperti itu adalah Quartararo,” imbuhnya.

Sosok lain yang diprediksi bakal tampil kuat adalah Marc Marquez, yang melibas sirkuit Portimo-Portugal Minggu ini. Pembalap berusia 28 athun itu sudah bisa mengevaluasi kondisi fisiknya. Gangguan penglihatan yang dialaminya sudah membaik. Namun dia belum memutuskan, apakah akan mengikuti tes pada 5-6 Februari di Sepang.

Melandri menjelaskan bahwa Marquez masih harus bekerja keras, tetapi dia terlihat lebih bugar dari tahun lalu. “Jika mata dan pikiran bekerja dengan baik, saya yakin itu akan membuat kita kagum,” ujarnya.

Terakhir, Melandri juga menyoroti performa bagus Danilo Petrucci di Reli Dakar. “Dia bisa menargetkan untuk masuk 5 besar tahun depan, dia akan memiliki lebih banyak pengalaman,” pungkas pria berusia 39 tahun itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: