Breaking: Petrucci Kembali ke Pangkuan Ducati

RiderTua.com – Seperti diberitakan media Italia GPOne (17/1), Danilo Petrucci akan segera kembali ke trek aspal setelah kemarin balapan di bukit gurun pasir Dakar. Petrucci dikonfirmasi hari ini masuk dalam daftar pembalap yang akan hadir pada tes WSBK di Portimao pada tanggal 8 dan 9 Februari dengan mengendarai Ducati Panigale V4. Pada tes itu kita juga akan melihat Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu di lintasan, serta seluruh skuad Ducati, seperti pembalap baru di kelas Supersport Bulega, Caricasulo dan Oli Bayliss. Dan dengan berita ini juga berarti bahwa kolaborasi Petrucci dengan KTM sudah pasti berakhir, dan kembali ke pangkuan Ducati..

Danilo Petrucci Kembali ke Pangkuan Ducati

Danilo mengkonfirmasi hal ini selama wawancara langsung dengan media Italia tersebut. Petrux akan dimulai kembali di trek di kejuaraan yang diselenggarakan Wayne Rainey. Jika pasti ke MotoAmerica dia menelusuri kembali jejak yang sudah dilakukan oleh Loris Baz.
Di mana pembalap Prancis itu menunjukkan performanya di kejuaraan dunia ketika dia kemudian harus menggantikan Chaz Davies yang cedera, hingga mendapatkan kepercayaan dari BMW yang menginginkannya kembali secara permanen di SBK. Mungkin Petrucci juga bisa mendapatkan kursi di WorldSBK dan menjadi juara dunia?

Sementara Danilo juga akan ada opsi lain, mengingat selain bisa kembali menjadi juara dunia, dia juga akan bisa menjadi pembalap pengganti dari delapan pembalap Ducati di trek MotoGP 2022. Meski Michele Pirro tetap menjadi yang nomor 1 sebagai pembalap cadangan dan pada titik ini jelas Pirro lebih diutamakan. Tetapi dengan Danilo bisa berguna juga jika ada dua pebalap Ducati tidak fit di akhir pekan balapan yang sama.

Hal ini sudah pernah terjadi pada tahun 2021 di mana Tito Rabat dipanggil kembali ke paddock dan kembali gebar motor MotoGP untuk menggantikan Jorge Martin, jelas sekali lagi ketika Petrucci masuk ke lingkungan keluarga Ducati, dia bisa kembali terlihat di paddock MotoGP..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: