Marc Marquez Siap untuk Tes Malaysia?

RiderTua.com – Menurut rumor pertama setelah dia menguji di trek Portugal, upaya dan kecepatannya tidak membuat Marc Marquez bermasalah. Orang-orang yang hadir melaporkan: “Marquez yang sangat bahagia, yang melibas trek dari pagi jam 9.30 hingga sore hari, tetapi tanpa transponder (alat pelacak kecepatan motor). Dan dari apa yang kami lihat, Anda tidak bisa merasakan sesuatu yang berbeda dari apa yang dia lakukan di balapan”. Marc tampak antusias di akhir tes: “Saya senang telah menghidupkan kembali sensasi kecepatan”. Dilihat dari gelagatnya, dalam tiga minggu lagi dia hampir pasti akan berada di tes Malaysia untuk menguji RC213V 2022.

Setelah berlatih di trek off-road pada Kamis lalu, Marc Marquez menjajal trek aspal di Portimao-Portugal dengan RC213V-S pada hari Minggu. Sebuah motor MotoGP otentik homologasi untuk penggunaan jalan yang harganya mencapai lebih dari 200 ribu euro (Rp 3,3 miliar). Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 999 cc dengan Sports Kit yang memberikan 215 CV pada 13.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 10.500 rpm. Pembalap berusia 28 tahun itu melibas trek yang sama seperti yang digunakan Pol dan Aleix Espargaro dalam beberapa hari terakhir. Dia bangun pagi-pagi untuk segera melibas lintasan ditemani adiknya Alex, yang mungkin akan beraksi dengan motor yang sama.

Marc Marquez: Senang Bisa Merasakan Kembali Sensasi Kecepatan

Dalam konferensi pers online yang digelar HRC Jumat lalu, Marc Marquez mengumumkan tes pribadi ini. Ini akan menjadi tes terakhir sebelum memutuskan dan meresmikan kembalinya RC-V dalam tes MotoGP Sepang yang dijadwalkan 5 dan 6 Februari. “Hal-hal indah ingin kita lihat,” begitu komentar tim Repsol Honda. Pabrikan berlogo sayap emas itu menantikan comebacknya sang jawara di pit, dan memulai musim MotoGP berikutnya bersama pembalap jagoannya itu.

Masalah diplopia (penglihatan ganda) tampaknya sudah berakhir. Para dokter telah memberinya lampu hijau untuk berlatih motor trail, dan sekarang dia harus menguji ketahanan fisiknya dengan kecepatan tinggi. Sekali lagi Marc memilih sirkuit Portimao, di mana dia juga melakukan tes pribadi pada tahun 2021 sebelum comeback ke Kejuaraan Dunia. Setelah cedera parah di Jerez 2020, juara dunia 8 kali itu absen di dua balapan pertama 2021 di Losail-Qatar dan melakukan comeback di Algarve-Portimao. Sebuah trek yang pasti lengkap dan cocok untuk kembali balapan dengan suka dukanya.

Setelah turun dari motor, Marc tidak bisa menahan senyum lega setelah beberapa minggu tidak naik motor. “Saya senang bisa kembali merasakan sensasi kecepatan,” ujarnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: