Lin Jarvis: Kami Berutang Banyak Pada Rossi 

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara, Lin Jarvis mengungkapkan tentang pentingnya sosok Valentino Rossi bagi tim Yamaha MotoGP. Rider berusia 42 tahun yang memutuskan pensiun di akhir musim 2021 itu, adalah pembalap yang mampu menarik berjuta-juta penggemar ke olahraga balap motor. Juara Dunia 9 kali itu juga menjadi sesuatu yang bersejarah bagi Yamaha. Dia menjadi ikon olahraga yang menurut sebagian orang merupakan olahraga paling beresiko sekaligus unik. “Saya pikir, sebagai perusahaan dan sebagai merek Rossi telah memberi lebih banyak keuntungan ketimbang kerugian,” ujar Jarvis.

Lin Jarvis: Kami Berutang Banyak Pada Rossi

Lin Jarvis selaku bos tim Yamaha MotoGP mengatakan, “Dia adalah orang yang membuat kami kembali menang di MotoGP, yang memberi kami kepercayaan diri sebagai perusahaan dan sebagai merek bahwa kami bisa menang. Jadi kita berhutang banyak padanya. Seperti yang telah kami katakan, ini adalah perjalanan yang luar biasa.”Valentino Rossi-Lin jarvis

Sekarang Rossi sudah pensiun, Jarvis menambahkan, “Tentu akan ada efeknya karena dia pembalap yang unik. Saya pikir jika kita pergi ke seluruh dunia dan bertanya kepada seseorang, ‘Siapa Marquez?’ Banyak orang tidak akan tahu. ‘Siapa itu Quartararo?’ Juga tidak ada yang tahu. Tapi semua orang tahu siapa Valentino Rossi. Dia telah memberi ‘sesuatu’ yang luar biasa untuk olahraga ini.”

Keputusan Rossi untuk memperpanjang karir balapnya ke tim satelit Petronas, Jarvis menjelaskan, “Saya pikir, sebagai perusahaan dan sebagai merek dia telah memberi lebih banyak keuntungan ketimbang kerugian. Saya pikir jika kita melihat gambaran besarnya, jika kita hanya ingin menganalisis hasilnya, mungkin 2 tahun lalu kami bisa membuat keputusan lain. Tetapi kami memilih untuk menghormati sosoknya, untuk menghormati karirnya dan semua yang telah dia berikan kepada kami. Selalu menghormatinya dan terus mendukungnya. Dia masih cepat. Jadi itu adalah keputusan yang kami buat dengan pertimbangan penuh.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives