Pengamat Tak Yakin Nilai Quartararo Sentuh 20 Juta Euro!

RiderTua.com – Beberapa saat lalu santer dikabarkan Fabio Quartararo bisa menjadi pilihan potensial lain untuk Honda.. itu menurut wartawan Spanyol Manuel Pecino. Jurnalis senior lain sekaligus manajer Bastianini dari Italia, Carlo Pernat bahkan menilai El Diablo dengan harga lebih mahal: Pembalap Prancis itu diperkirakan sudah memberi tahu Yamaha bahwa untuk memperbarui kontraknya dengan pabrikan Jepang itu membutuhkan biaya 20 juta Euro per musim (setara Rp 324 M). Dengan asumsi Honda pasti akan menawar diatas itu jika memang berniat merebutnya.. Namun apakah mungkin nilai kontrak Quartararo setinggi itu?.. Sementara Marc digaji 25 juta Euro per tahun (mulai 2020).. Di mana pada 2013, awalnya Marc hanya digaji sebesar 5 juta Euro per musim, dan dengan 6 gelar yang diraihnya membuat kenaikan gajinya otomatis sebesar 12 juta Euro (2 juta per sekali juara dunia).. Sedangkan Fabio Quartararo baru sekali juara dunia..

Pengamat Tak Yakin Nilai Quartararo Sentuh 20 Juta Euro!

Sekali lagi jika kita menghitung besaran gaji Marc Marquez menunjukkan bahwa Marquez dia dibayar sekitar 25 juta Euro per tahun pada tahun 2020 sebelum dia cedera. Namun apa yang diberikan Marc ke Honda sesuai. Sebagai perbandingan ketika baru bergabung dengan Honda Repsol pada 2013, dia mendapatkan gaji awal sebesar 5 juta Euro per musim, dengan kenaikan gaji otomatis sebesar 2 juta Euro untuk juara dunia. Itu artinya dengan enam gelar yang dibuat kenaikan upah otomatis sebesar 12 juta Euro, dan dengan tambahan 8 juta Euro untuk mengikatnya selama 4 tahun (hingga 2024)..

Dan Fabio Quartararo hanya memenangkan satu kejuaraan dunia tahun 2021, jadi apakah pantas dia menuntut gaji 20 juta Euro setahun? .. Meskipun di Yamaha Quartararo dengan jelas menunjukkan betapa apiknya dia di musim rookie-nya, ketika dia bertarung dengan Marc Marquez di sejumlah balapan, kemudian Fabio bersinar dengan kemenangan seri pada tahun 2020 dan gelar dunia yang mengesankan pada tahun 2021.

Yang jadi pertanyaan apakah dia mampu mendominasi seperti Marc Marquez, dan mempunyai mental tempur seperti dia.. Belum lagi dari sisi teknis apakah M1 menjamin akan menambah top speed.. Atau apakah Honda yakin dia sebagus Marc, Lorenzo atau bahkan Pol Espargaro?

Infonya masalah gaji adalah hambatan terbesar bagi perpanjangan kontrak Yamaha- Quartararo. Namun ingat ! .. Hanya sedikit pabrikan selain Honda yang mampu membayar uang sebanyak itu, dan Yamaha harus membayar sebanyak itu kepada pembalap Prancis itu untuk tetap memakainya?. Sebuah permainan tarik ulur, jika ke Honda belum tentu Fabio mampu bertahan seperti pembalap sebelumnya ( Lorenzo dan Espargaro).. Atau justru Quartararo sebenarnya dalam posisi yang lemah karena mau tidak mau dia harus menurut dengan Yamaha?
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page