Setelah 120 Km Petrucci Menjadi yang Tercepat

RiderTua.com – Tidak sia-sia sebagai mantan pembalap MotoGP.. Setelah 120 km Danilo Petrucci menjadi yang tercepat (dari 144 orang) di stage ke-4.. Setelah sepuluh tahun di MotoGP, Danilo Petrucci berkelana ke petualangan Dakar untuk pertama kalinya pada tahun 2022 dan meskipun melambat lebih awal karena gangguan kelistrikan pada motornya. Namun, berkat ‘kesempatan kedua’ sebagai joker, dia mendapatkan pengalaman balapan gurun yang berharga yang akan terus dia gunakan di masa depan. “Saya ingin mengikuti balapan Dakar lagi,” kata Danilo Petrucci..

Memang kemarin sungguh sial nasib Danilo Petrucci, setelah kehilangan dokumen dan teleponnya di padang pasir sehari sebelumnya, berntung dia juga membawa smartphone lamanya ke Arab Saudi, yang sekarang dapat digunakan kembali.

Etape kedua pada hari Senin setelah 115 km berakhir lebih awal, “Saya memulainya dari peringkat 13, jadi saya memiliki trek yang sangat bagus dan perjalanan yang hampir bebas hambatan. Saya melakukannya dengan sangat baik sampai ada masalah dengan tangki belakang dan mesin berhenti.. Saya coba perbaiki, saya langsung cek sekring di fuel pump, tapi kelihatannya bagus. Saya mencoba segalanya, saya juga mengganti busi, memasukkan bahan bakar ke tangki belakang, tetapi sepeda motor tidak mau hidup lagi. Saya ingin menelepon mekanik tetapi ketika saya melihat ke dalam saku, telepon, paspor, SIM, dan uang saya tidak ada lagi. Rasanya seperti berada di film.”

“Ketika saya kembali ke pos pemeriksaan, saya diberitahu bahwa saya telah bertarung untuk tempat ketiga.. Dan di bivak mereka memberi tahu saya bahwa sekeringnya putus. Jadi itu hanya masalah sekering di pompa bahan bakar, tetapi ketika saya melihatnya, sepertinya baik-baik saja. Saya tidak tahu, mungkin saya salah, tapi itulah balapan. Saya sangat menyesal,” tambah Petrucci.

Berkat aturan baru: joker, Petrucci dapat melanjutkan reli Dakar pada hari Selasa dengan etape ketiga, meskipun keluar dari klasemen. Pembalap Tech3 KTM itu tampil mengagumkan..

“Saya sangat menikmati etape hari ini, tujuannya hanya untuk lolos sampai akhir, tapi etape yang sangat cepat dan menyenangkan.. Ada banyak trek di pasir, tetapi saya masih mencoba membaca buku petunjuk jalan dan belajar lebih banyak sambil bernavigasi. Saya membuat beberapa kesalahan kecil, tapi rasanya menyenangkan bisa kembali ke motor. Sekarang saya memiliki sembilan etape lagi untuk dipelajari lebih lanjut dan saya menantikannya,” kata Petrux.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: