Berhenti Jadi YouTuber, Lorenzo: Peternakan Rossi Seperti Disneyland

RiderTua.com – Jorge Lorenzo dengan gembira mengingat pengalaman di ranch Valentino Rossi dan membuka dua proyek untuk masa depannya yakni balap mobil dan komentator TV. Tahun 2021 bagi Lorenzo adalah musim pertama tanpa MotoGP setelah bertahun-tahun berkarier. Sebelumnya dia pernah di kontrak Yamaha sebagai test rider, tapi tidak maksimal karena krisis kesehatan. Pada bulan Desember, dia kembali ke jok motor untuk acara 100 km di Peternakan Valentino Rossi.. Bagaimana pengalamannya sewaktu ikut balapan di ranch milik Valentino Rossi?.. Sangat menyenangkan,”Trek Valentino seperti ‘Disneyland’nya orang dewasa,” kata Jorge yang kini tidak melanjutkan sebagai YouTuber karena sangat rumit (perlu effort lebih)..

Pembalap berusia 34 tahun itu menjawab, “Pengalaman yang unik, karena siapa pun yang menyukai Dirt Track, trek Valentino seperti ‘Disneyland’nya orang dewasa. Saya tidak memperkirakan diundang di acara itu, dan itu adalah kejutan yang menyenangkan yang sangat saya hargai. Saya sangat senang sehingga saya memutuskan untuk membatalkan liburan saya ke Punta Cana untuk hadir disana. Saya menikmatinya seperti anak kecil, baik di trek maupun di luar.”

Apakah Lorenzo punya rencana terkait balap motor? “Menjadi seorang komentator TV adalah sebuah kemungkinan dan sangat menarik bagi saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Berhenti Jadi YouTuber

Apakah dia akan kembali eksis di saluran YouTube miliknya untuk tahun depan? “Saya rasa tidak. Idenya sangat bagus karena saya pionir dan sangat sukses, tetapi membutuhkan lebih banyak usaha dan persiapan yang tidak saya bayangkan sebelumnya. Sayang sekali!” jawab pembalap asal Spanyol itu.

Bicara tentang Rossi, “Memang benar bahwa karisma dan ke-autentik-an Valentino membantu sebagian besar penonton memperhatikan MotoGP dan mulai mengikutinya. Akan sulit untuk menemukan kepribadian lain yang karismatik seperti Rossi,” ungkap Lorenzo.

Apakah menurut Lorenzo, Pedro Acosta adalah talenta hebat baru yang dapat menandai dekade berikutnya di Kejuaraan Dunia? “Tanpa diragukan lagi, apa yang telah dilakukan Pedro adalah sesuatu yang sangat langka dan istimewa, yang menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Dia juga sangat cerdas dan suka bekerja. Dia memiliki semua kartu untuk memainkannya. Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, keberuntungan atau nasib buruk mempengaruhi dan lebih banyak lagi dalam olahraga yang berisiko dan dia masih memiliki banyak tahapan untuk ‘dibakar’,” pungkas Lorenzo.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives