Inilah Struktur Baru Tim Mooney VR46

RiderTua.com – Di Kejuaraan Dunia Moto2, skuat VR46 Sky milik Valentino Rossi sudah meraih gelar juara dunia bersama Pecco Bagnaia pada 2018. Dengan sponsor Mooney, skuat VR46 Ducati juga ingin menjadi yang teratas di kelas utama MotoGP. Tentunya Rossi akan terus didukung dalam semua aktifitas motor sport kedepannya. “Sejauh ini kami bangga dengan jalan kami, yang membawa kami ke debut kami sebagai pemilik tim di MotoGP. Tim Mooney VR46 Racing yang baru, tidak lebih dari pengembangan lebih lanjut dari proyek yang kami mulai bersama dengan Sky Italia hampir 8 tahun lalu. Dan yang membawa kami memenangkan gelar dunia 2018 bersama Pecco Bagnaia. Kami telah memantapkan diri sebagai tim yang sukses dan terkenal di dua kelas GP kecil,” kata Alessio Salucci Team Director VR46 pada kesempatan presentasi oleh sponsor Mooney yang digelar pada hari Senin (3/1/2022). Lalu siapa sajakah orang-orang yang bertanggung jawab di setiap tim MotoGP dan Moto2 Mooney VR46 yang baru?

Inilah Struktur Baru Tim Mooney VR46

“Kami telah memilih orang yang tepat, yang bekerja dengan tekad dan semangat yang sama dengan para pemimpin tim. Pembalap kami memiliki potensi untuk mendapatkan hasil yang bagus dan memiliki waktu yang baik. Kami yakin bahwa kami juga akan langsung mencapai level tim paling kompetitif di MotoGP. Kami akan terus mengejar target ini di Moto2, karena kami ingin tetap menjadi benchmark dan referensi di kelas ini juga,” tambah Uccio Salucci.

BTW, Luca Marini akan menunggangi GP22 untuk musim MotoGP keduanya, sementara rookie Bezzecchi akan mendapatkan GP21.

Musim yang akan datang sudah dekat, dan karena skuat Rossi telah melampaui kelas Moto3 dan terjun di MotoGP, kapasitas manajemen juga diperkuat. Selain pemilik tim yang tak kenal lelah Valentino Rossi, direktur tim Alessio Salucci dan CFO Alberto Tebaldi, Pablo Nieto akan tampil sebagai manajer tim kru MotoGP. Luca Brivio dipromosikan menjadi manajer tim di Moto2.

Di MotoGP, David Munoz akan bekerja sebagai kepala kru Luca Marini. Matteo Flamigni yang sebelumnya bekerja untuk Rossi di Yamaha, akan menjadi kepala kru rookie MotoGP Marco Bezzecchi. Sementara Idalio Gavira akan bertindak sebagai pelatih dan Kepala Strategi Ban.

Di Moto2, mantan pembalap papan atas Roberto Locatelli telah dikonfirmasi sebagai pelatih pembalap muda untuk Tim Balap Mooney VR46 yang baru. Jairo Carriles akan memimpin kru teknis Celestino Vietti, sementara Danilo Angeli telah dipilih sebagai kepala kru di tim Niccolo Antonelli.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives