Awas! Dall’Igna, Gaya Balap Pecco Istimewa: 100% Front Wheel Style

RiderTua.com – Lawan harus waspada dengan hal ini. Semakin unik gaya balap dipadu dengan keselarasan dengan motor, membuatnya semakin sulit dikalahkan. Contoh: Marquez, Quartararo, Toprak, dan sepertinya Ducati menemukan juga andalannya, yakni Pecco… Power adalah pilar lain dari motor prototipe MotoGP (sudah dipegang oleh Ducati). Logikanya: Menyalip di trek lurus lebih mudah daripada saat menikung. Namun di Ducati yang membuat perbedaan di atas semua itu adalah Pecco Bagnaia, yang mampu ‘memeras’ intisari dan potensi Desmo secara maksimal. Dan mengurangi kelemahan Ducati saat belok, “Jelas bahwa Pecco menggunakan gaya balap yang berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Sangat istimewa, karena menggunakan ban depan 100%,” kata Gigi Dall’Igna..

Holeshot adalah salah satu ide yang keluar dari ‘kantong ajaib’ Gigi Dall’Igna.. Ada rasa penasaran pada saat tes MotoGP pertama tahun 2022, terutama di garasi Ducati. Apa yang akan keluar dari kotak ajaib Gigi Dall’Igna setelah ide aerodinamis terbaru? Dari winglet hingga fairing aerodinamis, dari ‘sendok’ ban belakang, hingga perangkat holeshot yang banyak ditiru… Borgo Panigale telah memimpin dalam beberapa hal teknis dalam beberapa tahun terakhir, selama dua tahun telah memenangkan Kejuaraan Dunia Konstruktor dan sekarang mengincar gelar pembalap.

Gigi Dall'Igna - Carola Bagnaia
Gigi Dall’Igna – Carola Bagnaia

“Kami mulai bekerja dengan semua pembalap muda ini, saya pikir itu adalah sesuatu yang penting, mereka memiliki semangat yang berbeda. Merekalah yang memaksa saya untuk lebih baik lagi,” kata General Manager Ducati Corse itu kepada MotoGP.com. Hingga tahun 2020, menikung adalah salah satu titik lemah, tetapi musim dingin lalu mereka berhasil mengatasinya. Para teknisi bekerja terutama pada sasis dan bagian-bagian mesin yang dapat diperbaiki meskipun dibekukan.

Motor Desmosedici terbaru terbukti bisa diadaptasi dengan baik oleh semua pembalapnya, terutama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. “Di Ducati kami memiliki gaya balap yang berbeda, saya tidak berpikir mereka harus bekerja hanya dalam satu arah. Motor yang bagus harus memberikan kesempatan kepada pembalap untuk menggunakan motornya seperti yang dia inginkan dan saya pikir motor kami bisa melakukannya sekarang,” kata Gigi..

Dengan perangkat holeshot Duacti terbukti sangat kuat di fase start.. “Ini adalah kunci balapan, jika Anda memulai dari depan akan lebih mudah untuk membuat strategi yang baik. Kami bekerja keras untuk mencoba dan menemukan cara untuk membuat start yang baik. Kami memulai dengan ide yang sangat sederhana dua tahun lalu, dan setiap enam bulan kami telah menambahkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan sistem kami. Ada sirkuit yang sangat penting, yang lain tidak begitu penting,” kata Dall’Igna.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: