New Baleno Bakal Dirilis Awal Tahun Depan?

RiderTua.com – Suzuki diketahui akan segera meluncurkan Baleno terbaru di India tak lama lagi. Mobil hatchback ini akan mendapat facelift keduanya setelah sempat disegarkan pada tahun 2019 lalu. Sosok dari Baleno Facelift bahkan sudah terlihat di Negeri Bollywood beberapa waktu lalu. Artinya jelas kalau peluncurannya sudah semakin dekat.

Baca juga: Suzuki Sudah Siap Hadirkan Ertiga Hybrid Tahun Depan?

Suzuki Baleno Facelift Sudah Terlihat di India

Baleno yang dijual di Indonesia sudah dihadirkan sejak tahun 2017 silam untuk menggantikan posisi Swift. Layaknya Ignis, mobil ini didatangkan langsung dari India dan hanya menawarkan satu pilihan trim. Terakhir Baleno mendapat facelift pada tahun 2019 lalu dengan mengubah tampilannya menjadi lebih mirip varian RS.

Tapi sudah dua tahun berlalu sejak model facelift pertamanya dirilis, dan Suzuki sudah menyiapkan facelift lainnya untuk Baleno. Beberapa waktu lalu sempat beredar sosok dari Baleno terbaru, yang memperlihatkan penampilan yang agak berbeda dari modelnya sekarang. Kini muncul spyshot yang menampilkan sosok sepenuhnya dari Baleno Facelift 2022 ini.

(team-bhp.com via Otosia)

Facelift Kedua

Dalam spyshot tersebut, tampak jelas sosok dari Baleno Facelift yang tak ditutupi oleh stiker kamuflase. Tapi jika melihat dari suasananya, sepertinya mobil ini tengah menjalani syuting untuk pembuatan iklan. Kalau sudah begini sudah dipastikan kalau Suzuki akan merilis facelift kedua Baleno tak lama lagi.

Ubahan yang akan diberikan untuk hatchback ini akan lebih signifikan ketimbang facelift pertamanya. Sementara fiturnya disebut-sebut akan dibuat semirip mungkin dengan All New S-Cross yang dirilis lebih dulu. Tapi jelas Baleno Facelift model 2022 ini tak mendapat perombakan total pada mesin serta fiturnya.

Baleno Facelift ini akan diluncurkan pertama kali di India oleh Maruti Suzuki. Untuk negara lain seperti Indonesia masih belum dipastikan, terlebih Baleno sudah tak terdengar kabarnya belakangan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page