Demi ‘Ketenangan Hati’ Vinales Rela Kehilangan 162 Miliar

RiderTua.com – Maverick Vinales mengatakan, “Saya tidak pernah sebahagia ini…”.. Meskipun kebebasan yang dia katakan itu harus dia tebus dengan harga mahal: Pembalap Spanyol itu harus rela menyerahkan 6,5 juta Euro kontrak 2022 dan setengah gaji pada 2021. Oleh karena itu, dia kehilangan sekitar 10 juta Euro (sekitar Rp 162 Miliar), untuk kontrak dengan Yamaha Monster. Di Aprilia dia harus puas dengan gaji sekitar 1,5 juta (Rp 24 Miliar) setahun. Meskipun kecil dan kehilangan beberapa tabungan masa depannya, tapi dalam suasana ‘kekeluargaan tim’ yang membuatnya bahagia. Masih banyak yang harus dilakukan Maverick Vinales setelah tes pramusim. Rider berusia 26 tahun itu akan memulai musim penuh pertamanya dengan Aprilia, dan sibuk latihan dengan menunggangi RSV4 di Valencia. Pembalap asal Spanyol itu datang ke sana didampingi oleh keluarga kecilnya.

Maverick Vinales: Saya Tidak Pernah Sebahagia Ini

Sementara pembalap lain memarkir motor mereka di garasi atau berlatih dengan motocross, Vinales memilih merasakan kembali aspal Valencia. Disana dia berlatih dengan RSV4. Karena motor balap tidak boleh digunakan di luar tes resmi IRTA. Pembalap yang memasuki kejuaraan dunia ke-10-nya itu berbicara tentang Sirkuit Ricardo Tormo.

Keluarga kecil Vinales juga ada di sana. Setelah melibas beberapa lap, rider asal Figueres-Spanyol itu membagikan foto bersama putrinya Nina dan istrinya Raquel di akun Instagram-nya. “Apakah ada yang lebih baik ketimbang motor dan keluarga? Saya menikmati saat mengendarai motor,” tulisnya.

Vinales berulang kali menegaskan bahwa dia merasa nyaman di Aprilia. Setelah kepindahannya, dia pernah berkata, “Saya tidak pernah sebahagia ini.”

Rekan setimnya Aleix Espargaro mengharapkan pembalap kuat kedua di pabrikan asal Noale itu. “Kami berdua sepakat bahwa tidak banyak yang meningkat dari motor. Kami sedang mengerjakannya, dan kami tahu bahwa kami hanya perlu meningkatkan hal-hal kecil.”

“Ketika Maverick bergabung dengan kami, saya mengatakan saya ingin mengalahkannya di setiap sesi. Saya tahu ini pekerjaan besar, tetapi saya ingin mencoba. Pada saat yang sama kami bekerja sama dalam pengembangan.”

Vinales sendiri belum mengharapkan kenaikan performa yang sangat besar. Usai tes, dia mengatakan, “Kami telah mengumpulkan banyak informasi. Masih terlalu dini untuk memberikan jawaban tentang apa yang mungkin. Kami harus menunggu tes di Sepang. Ini belum terasa seperti motor saya. Saya membutuhkan lebih banyak waktu dan harus menyelesaikan lebih banyak lap.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page