Kevin Schwantz: Pedro Acosta Segera ke MotoGP

RiderTua.com – Kevin Schwantz menyatakan bahwa Pedro Acosta tidak butuh waktu lama ke MotoGP (kelas puncak dan tujuan akhir semua pembalap), banyak tim yang meliriknya… Kevin Schwantz menjadi juara dunia pada tahun 1993 dengan Suzuki. Dia dengan penuh antusias mengikuti perkembangan juara dunia Moto3 2021 yang sangat fenomenal, Pedro Acosta. Di sisi lain, pembalap berusia 17 tahun itu mengungkapkan bahwa Schwantz adalah idolanya. Kevin juga kagum akan performa rider muda asal Spanyol itu.

Dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga Spanyol Marca, Kevin Schwantz mengungkapkan kekagumannya dengan juara dunia Moto3 tahun 2021 itu. “Gelar dunia yang direngkuh Pedro Acosta adalah hal yang sangat keren untuk seorang remaja, yang terjun ke dalam kelas ini dan langsung melakukannya dengan baik. Kita akan melihatnya di MotoGP (1000cc) dalam waktu yang tidak terlalu lama”

Kevin Schwantz: Saya Menyukai Pedro Acosta

“Itu mendorongnya untuk melompat ke kelas berikutnya (Moto2). Apa yang membuat gelar ini semakin istimewa adalah, bahwa dia memenangkannya di musim pertamanya. Seperti pembalap Moto3 lainnya, pertama dia harus mendapatkan pengalaman di Red Bull Rookies Cup, mendapatkan kecepatan, tapi dia langsung ada di sana.”

Di sisi lain, Schwantz adalah idola Pedro Acosta. Rider asal Amerika itu tentu saja sangat senang dengan hal itu. “Tentu saja itu membuat saya lebih bahagia karena saya adalah idolanya. Saya pernah bertemu dengannya di Austin. Saya melihat senyum lebar di wajahnya, ketika saya mengangkatnya dan saya langsung menyukainya. Saya pikir ayahnya adalah penggemar beratku dan memutar banyak video tentang saya. Lagipula, dia bahkan belum lahir saat aku masih balapan,” ujar Kevin sumringah.

Schwantz percaya, Pedro punya masa depan yang cerah. Dia juga percaya Pedro akan langsung tampil apik di kelas Moto2. “Dia akan melakukannya dengan baik di sana. Ini akan menambah kecepatan dengan cepat. Saya yakin, dia akan melakukan tes sebanyak mungkin dengan Aki Ajo dan timnya. Alangkah baiknya jika mereka langsung berhasil. Saya pikir, dia pasti akan berada di Moto2 selama 1 atau 2 tahun. Kita akan melihatnya di MotoGP dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkas Kevin optimis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page