Chery QQ Ice Cream, Mobil EV yang Imut!

RiderTua.com – Nama mobil Chery QQ tentu sudah tak asing lagi di Indonesia. Sebab model ini pernah dijual disini, tapi QQ tak lagi dijual setelah Chery meninggalkan Tanah Air saat itu. Sementara di kampung halamannya, rupanya mereka memiliki QQ versi listrik murni atau EV yang dikenal sebagai QQ Ice Cream. Model ini dijadwalkan akan dijual disana tanggal 28 Desember mendatang.

Baca juga: Chery Bakal Serius Geluti Pasar Mobil EV di Indonesia

Chery Siap Hadirkan QQ Versi EV Mungil

Dari namanya mungkin mengingatkan pada Wuling Hongguang Mini EV Macaron, dimana nama belakangnya mengambil nama ‘makanan pencuci mulut atau dessert yang kekinian’. Jelas karena model ini ditujukan bagi konsumen anak muda yang mencari mobil dengan tampilan menarik. Apalagi desainnya yang mungil memudahkannya diparkir di tempat sempit.

Tapi entah mengapa desain QQ Ice Cream nampak sama persis dengan Wuling Mini EV, karena desain secara keseluruhannya hampir mirip. Meski yang membedakannya yaitu desain kaca samping pada QQ Ice Cream dibuat sedikit lebih besar. Model ini juga memiliki bumper belakang berukuran cukup besar lengkap dengan tambahan lampu belakang berbentuk bulat.

(AutoEvolution)

Pesaing Wuling Mini EV

Tak seperti QQ varian standar, model Ice Cream ini bisa memuat hingga empat penumpang didalamnya. Kursi belakangnya bisa dilipat rata, sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih lega untuk memuat barang belanjaan. Pada dasbornya dilengkapi dengan panel instrumen digital serta layar sentuh dengan sistem infotainment.

QQ Ice Cream mengandalkan motor listrik belakang yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 27,2 ps dan torsi 85 Nm. Dipadu dengan baterai lithium iron phosphate, mobil ini bisa melaju sejauh 120 km atau 170 km, hampir sama dengan daya tempuh Mini EV. Bahkan tenaganya lebih besar ketimbang mobil Wuling tersebut, walau torsinya masih sama.

Chery akan meluncurkan QQ Ice Cream di Negeri Tirai Bambu mulai tanggal 28 Desember, dan nantinya akan berhadapan langsung dengan Mini EV. Berhubung Chery akan kembali berjualan di Indonesia, mungkin kedengarannya menarik kalau mereka menghadirkan model ini. Meski mereka mengaku ingin fokus ke segmen SUV listrik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page