Tim Satelit Rasa Pabrikan dengan Kursi Panas

RiderTua.com – Mulai bulan September lalu, KTM memiliki Koordinator Teknis yang baru untuk tim satelit Tech3 yaitu Esteban Garcia. Dia bertugas sebagai penghubung tim satelit dengan pabrikan. Selain itu, sekarang ada 8 teknisi KTM yang bekerja di tim Tech3 di balapan. Dimana tim balap asal Prancis itu akan bersaing pada 2022 dengan bintang Moto2 Remy Gardner dan Raul Fernandez, yang sejauh ini telah menerima banyak pujian. Target bos KTM, Pit Beirer pada titik tertentu 4 pembalap KTM akan diperlakukan sama. Bahkan tidak menutup kemungkinan saling geser posisi di tim resmi,”Masih akan dilihat mana pembalap dari kuartet MotoGP kami yang paling cocok,” kata Beirer, wah kursi panas…

Tim Satelit Rasa Pabrikan dengan Kursi Panas

Untuk diketahui, selama hampir 10 tahun juara dunia Moto2 Remy Gardner telah tinggal di Spanyol. Untuk itulah bahasa Spanyol menjadi bahasa ibu keduanya. Hal ini akan memudahkan kerja Esteban Garcia, dimana dia tidak bisa hanya berkomunikasi dengan dua rookie MotoGP dalam bahasa Inggris.

Esteban Garcia selain pernah menjadi kepala kru Vinales pernah menjadi kepala kru di KTM untuk: Mika Kallio, Bradley Smith dan seharusnya Johann Zarco pada 2019. Garcia dengan senang hati kembali ke KTM pada musim panas 2021, di mana dia disambut dengan tangan terbuka, terutama karena adiknya Beatrice selalu tinggal bersama tim MotoGP di sana. “Sekarang Esteban akhirnya tahu di mana rumahnya,” kata Pit Beirer, senang dengan kembalinya pria asal Spanyol yang berpengetahuan luas itu.

Pada tahun 2022, Esteban Garcia akan membantu membawa tim Tech3 KTM ke level yang sama dengan Tim Pabrikan KTM Red Bull dengan pembalap Oliveira dan Binder, yang meraih dua kemenangan pada tahun 2021.

Pit menekankan, “Target saya adalah pada titik tertentu para pembalap MotoGP kami akan diperlakukan sama. Kami harus meningkatkan kualitas di Tech3 sehingga akan ada 4 motor setara”

Bos balap KTM itu sebelumnya telah menekankan bahwa, belum ditentukan apakah Oliveira dan Binder masih menjadi bagian dari tim Red Bull pada tahun 2023. Beirer berkata, “Tidak ada jaminan tempat di tim pabrikan akan tetap untuk setiap pembalap. Kami ingin menjaga langkah manajemen ini tetap bebas, dan di musim panas mendatang masih akan dilihat mana pembalap dari kuartet MotoGP kami yang paling cocok.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page