Honda Tanpa Marquez Lagi? Puig: Kami Tak Memikirkan Itu

RiderTua.com – Setelah dua tahun banyak absen, Honda tidak berencana untuk memulai MotoGP 2022 tanpa kehadiran Marc Marquez.. Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami crash saat latihan off-road pada 30 Oktober lalu. Awalnya pembalap berusia 28 tahun itu didiagnosa mengalami gegar otak ringan. Namun pada 9 November, Honda mengakui bahwa Dr. Sanchez Dalmau dari Rumah Sakit di Barcelona mendiagnosis Marquez menderita diplopia. Ini berarti rider Repsol Honda itu mengenali dua gambar dari satu objek atau penglihatan ganda. Dia pernah menderita ini usai crash pada awal 2011. Meskipun harus bersabar, namun manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig bahkan tidak ingin membayangkan awal musim 2022 tanpa Marc Marquez. Berita tentang kesehatannya, diharapkan keluar dalam minggu mendatang atau sekitar Natal.

Musim 2021 ini, Marc baru memulai balapan pada seri ke-3 di Portimao. Namun sayang, berakhir sebelum balapan akhir musim di Valencia. Juara dunia 8 kali itu sebenarnya juga harus menjalani tes Jerez yang sangat penting untuk 2022. Tapi apa daya, dia juga terpaksa absen di Jerez.

Pada 19 November, Alberto Puig mengumumkan bahwa pemeriksaan medis berikutnya direncanakan sekitar Natal’. Untuk itulah Marquez serta semua orang yang terlibat harus bersabar sampai saat itu. Dibocorkan dari media Spanyol bahwa Marquez harus istirahat selama 6 minggu. Selama kurun waktu ini, dia hanya diperbolehkan jalan-jalan dan dilarang keras melakukan aktifitas berat.

Pembuka musim 2022 dijadwalkan pada 6 Maret di Qatar, tetapi tes IRTA pertama dijadwalkan pada 5 dan 6 Februari di Malaysia. Oleh karena itu muncul pertanyaan, lapakah Honda harus merencanakan awal musim 2022 tanpa Marc Marquez?

Alberto Puig dengan tegas menanggapi pertanyaan media Spanyol ‘Motosan’. Mantan pembalap asal Spanyol itu mengatakan, “Kami tidak berpikir sampai disitu. Itu seperti mengatakan, ‘apakah Anda membayangkan melakukan kesalahan?’ Tidak, kami tidak berurusan dengan itu. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya, tetapi menanganinya sejak awal akan membatasi diri sendiri.”

Mengenai situasi Marc Marquez saat ini, manajer tim Repsol Honda itu menambahkan, “Dia mengikuti saran dari para dokter dan mencoba untuk beristirahat dengan harapan semuanya akan berangsur normal.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page