MPM Honda Jatim Raih Penghargaan Best Main Dealer Safety Riding Centre

1

RiderTua.com – Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) berhasil meraih predikat The Best Main Dealer Safety Riding Centre dan Terbaik ke-2 Instruktur Safety Riding. Gelar ini diraih dalam gelaran kompetisi Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition oleh Astra Honda Motor (AHM). Kompetisi tingkat nasional ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 November 2021. Sejumlah distributor motor Honda di Indonesia mengikuti kompetisi ini.

Baca juga: MPM Honda Jatim-Telkom Akses Surabaya Utara Gelar Edukasi #Cari_Aman

Kompetisi Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors

Ada beberapa kelas lomba yang diadakan dan terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk kategori perorangan terdiri dari 3 kelas, yaitu Main Dealer Instructors, Advisor Community dan Advisor Dealer. Kemudian ada kategori perkelompok yang terdiri dari Main Dealer Safety Riding Center. Kategori ini melibatkan 2.000 advisor safety riding dari karyawan dealer dan komunitas Honda. Sebelumnya dilakukan seleksi nasional yang melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia.

Pada Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition ini, baik tingkat regional maupun nasional, para instruktur diuji secara ujian teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara. Dalam kemampuan berkendara, advisor safety riding akan menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas. Tak lupa instruktur juga harus memiliki kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Safety Riding

Hasilnya MPM Honda Jatim meraih gelar The Best Main Dealer Safety Riding Center serta Terbaik kedua dalam Instruktur Safety Riding. MPM memiliki safety riding center bernama MPM Safety Riding Course yang berlokasi di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Tempat ini didirikan pada tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

MPM Safety Riding Course dilengkapi dengan ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya. Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan, dari Honda Safety Riding Festival sampai Kampung Safety Riding.

Suhari selaku Marketing Communication & development Division Head MPM Honda Jatim mengatakan bahwa mereka sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini. Pencapaian ini membuktikan bahwa MPM Honda Jatim terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di Jawa Timur dan NTT. Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk Sinergi Bagi Negeri dalam bidang keselamatan berkendara.

1 COMMENT

Leave a Reply