Kawasaki Khawatir, Berapa Lama Alex Lowes Akan Absen?

RiderTua.com – Akibat crash di Mandalika, Kawasaki khawatir, berapa lama Alex Lowes akan absen?… Pada awal FP3 pada Sabtu pagi, rekan setim Jonathan Rea ini mengalami highside saat masuk tikungan terakhir 16 di final Kejuaraan Dunia Superbike di Mandalika. Saat benturan keras di aspal, bahu kanan yang menghubungkan tulang selangka dengan atap bahu, robek. Pemenang balapan 2 kali itu harus mundur dari balapan di Sirkuit Mandalika karena cedera. Karena mengalami cedera ligamen di bahu kanannya, pembalap pabrikan Kawasaki itu juga harus mengorbankan tes musim dingin di Jerez pada pertengahan Desember. Rider asal Inggris itu diperkirakan akan beristirahat selama berbulan-bulan.

Kawasaki Khawatir, Berapa Lama Alex Lowes Akan Absen?

Alex Lowes

“Saya mengalami beberapa kali crash tahun ini, tetapi tidak pernah mengalami crash dalam latihan sampai Indonesia. Itu adalah crash yang aneh, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk itu. Saya berada di atas motor, jadi itu seharusnya kesalahan saya. Sepertinya saya tidak memiliki grip yang cukup untuk risiko yang saya ambil. Kemudian roda belakang slip. Ketika menemukan grip lagi, saya secara agresif terlempar,” ungkap Alex Lowes.

Lowes tidak hanya melewatkan balapan di Lombok, dia juga akan absen dari satu-satunya tes musim dingin sebelum pergantian tahun mulai 15 hingga 17 Desember di Jerez. “Setiap kali saya jatuh, saya pasti terluka. Saya melewatkan sekitar sepertiga musim karena cedera. Meski demikian saya cukup cepat. Dimana hal ini sangat positif untuk persiapan musim depan,” ujar pembalap berusia 31 tahun itu.

“Saya harus meninggalkan tahun ini. Bahuku belum normal bahkan sebelum crash. Ada waktu sekitar 4 bulan sampai musim depan, saat itu saya harus sehat. Pada saat yang sama, saya harus mengatakan bahwa saya mengalami cedera bahu sebulan sebelum musim lalu dan cedera itu tidak terlalu parah. Saya juga masih bisa menunggangi motor. Bagi saya, Kejuaraan Dunia bukan lagi tentang apa-apa, jadi kesehatan saya diutamakan di Lombok. Yang paling penting adalah, saya mengendarai motor ini dalam kondisi sehat tahun depan. Dan kemudian secara konsisten kembali ke kecepatan bagus saya.”

Belum jelas apakah Lowes dapat membiarkan ligamennya sembuh secara alami atau apakah dia perlu dioperasi. Jika dia harus menjalani operasi lagi, dia memperhitungkan pemulihan 3 bulan dalam kasus terburuk. “Kemudian saya akan benar-benar fit lagi pada bulan Maret, itu akan baik-baik saja. Saya hanya bisa mengembangkan potensi penuh saya ketika saya benar-benar fit,” pungkas saudara kembar Sam Lowes itu.

Kalender sementara Kejuaraan Dunia Superbike 2022:

  • 08-10 April: Aragon / Spanyol
  • 22-24. April: Assen / Belanda
  • 20–22 Mei: Estoril / Portugal
  • Mei: Istanbul / Turki * (akan dikonfirmasi)
  • 10–12 Juni: Misano / Italia
  • 15–17 Juli: Donington Park / Inggris
  • 29–31 Juli: Most / Republik Ceko
  • 09–11 September: Magny-Cours / Prancis
  • 23–25 September: Barcelona / Spanyol
  • 07-09 Oktober: Portimao / Portugal
  • 21–23 Oktober: San Juan / Argentina
  • 11-13 November: Mandalika / Indonesia
  • Phillip Island / Australia?

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page