10 Kategori WSBK 2021 Didominasi Yamaha

1

RiderTua.com – Ketika Yamaha kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike 2016 dengan R1, banyak yang berharap pabrikan asal Jepang itu menang. Karena di seri nasional dan juga di Endurance World Championship, motor terbukti menjadi paket paling bertenaga. Tapi butuh waktu sampai akhir musim di Losail (Sylvain Guintoli) untuk meraih podium pertama. Yamaha bahkan harus menunggu hingga Donington Park 2018 untuk kemenangan pertama mereka, ketika Michael van der Mark memenangkan seri pertama (dan juga balapan kedua). Pada tahun ke-6 setelah kembali ke pabrik, Yamaha akhirnya kembali memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike bersama Toprak Razgatlioglu. Pabrikan berlogo garpu tala itu sukses mencapainya lebih dari itu dengan di berbagai kategori. Berikut 10 kategori WSBK 2021 yang didominasi Yamaha.. Ketika Yamaha semakin di depan yang lain semakin ketinggalan..

10 Kategori WSBK 2021 Didominasi Yamaha

Terobosan datang setelah penandatanganan Toprak Razgatlioglu untuk Kejuaraan Dunia Superbike 2020, sejak saat itu mereka selalau meraih kemenangan dan podium.

Pada balapan akhir musim tahun ini di Sirkuit Mandalika, pembalap asal Turki itu berhasil menyegel gelar Kejuaraan Dunia kedua sejak Ben Spies pada 2009. Kemenangan Razgatlioglu atas kejuaraan pembalap sangat luar biasa, tetapi Yamaha mendominasi musim 2021 tidak seperti pabrikan lain dalam sejarah Seri Kejuaraan Dunia!

10 Kategori WSBK 2021 Didominasi Yamaha

No Kejuaraan Kategori
1 Juara Dunia Pembalap oleh Toprak Razgatlioglu Superbike
2 Kejuaraan Dunia Konstruktor Superbike
3 Kejuaran Dunia Tim oleh Pata Yamaha Superbike
4 Rookie of the year bersama Andrea Locatelli Superbike
5 Rider satelit terbaik – Garrett Gerloff (Giansanti Racing Team) Superbike
6 Tim satelit terbaik oleh GRT Superbike
7 Gelar dunia pembalap oleh Dominique Aegerter Supersport
8 Top 4 All Yamaha Rider Supersport
9 Kejuaraan dunia konstruktor Supersport
10 Kejuaraan dunia tim oleh Ten Kate Yamaha Supersport

1 COMMENT

Leave a Reply