Suka Balap Moge, Lecuona Menolak Moto2, 1000cc Pilihan Cerdas!

2

RiderTua.com – Iker Lecuona: Superbike (1000cc) adalah pilihan yang paling cerdas. Begitu mendengar kontraknya di KTM MotoGP tidak diperpanjang, Iker meminta manajernya untuk tidak mencari tempat di kelas Moto2.. “Saya tidak suka motor kecil.. Saya segera memberi tahu manajer saya bahwa dia tidak boleh mencari-cari tempat di Moto2,” katanya.. Meski Iker Lecuona baru 2 tahun berlaga di MotoGP, kini pembalap berusia 21 tahun itu harus meninggalkannya. Pembalap muda asal Spanyol, yang melakoni 30 balapan di kejuaraan dunia kelas utama, mulai musim depan akan bersaing sebagai pembalap pabrikan Honda di Kejuaraan Dunia Superbike. Tantangan yang sangat besar menantinya di sana. Meski harus belajar banyak hal baru, pembalap asal Valencia itu yakin, “Ini langkah karier yang tepat.”

Suka Balap Moge, Lecuona Menolak Moto2, 1000cc Pilihan Cerdas!

Lecuona Belum Bisa Membalap dengan Kekuatan Alaminya -motogp

Untuk pertama kalinya, Iker Lecuona yang sebelumnya berkecimpung di dunia prototipe ini, balapan dalam kejuaraan dunia superbike. Dia belum terbiasa dengan ban Pirelli, beberapa trek dan dia juga belum mengenal sebagian besar lawannya. Meski begitu, dia yakin bahwa dia membuat pilihan yang tepat.

Dalam sebuah wawancara, ketika Iker ditanya apakah dia pindah ke Kejuaraan Dunia Moto2 untuk mendapatkan momentum untuk promosi baru ke kelas MotoGP? Lecuona menjawabn, “Tidak pernah, saya tidak suka motor kecil. Saya juga tidak pernah di kelas Moto3.”

“Begitu saya dipromosikan dari Moto2 ke MotoGP, saya merasa seperti di rumah sendiri. Ketika saya diberitahu bahwa saya tidak dapat melanjutkan dengan tim saya, saya segera memberi tahu manajer saya bahwa dia tidak boleh mencari-cari tempat di Moto2,” ujar peringkat 20 di Kejuaraan Dunia dalam 2 tahun terakhir itu.

“Karena jelas bagi saya bahwa, saya tidak ingin beralih ke kejuaraan di mana saya tidak akan mengembangkan semangat juang. Itu sebabnya saya lebih suka meninggalkan lintasan GP. Saya punya beberapa opsi. Yang menurut saya, opsi paling cerdas dan paling logis adalah yang saya pilih,” pungkas Iker.

2 COMMENTS

Leave a Reply