Kata-kata Pertama Toprak Ini Bikin Direktur Balap Yamaha Kagum!

RiderTua.com – Pertama kali saat sebelum gabung Yamaha: Kata-kata pertama Toprak ini membuat direktur balap Yamaha terkagum dan ternyata benar… Andrea Dosoli (sekarang direktur balap Yamaha) adalah seorang senior di dunia balap. Selama bertahun-tahun dia bekerja dengan Yamaha dalam berbagai peran. Pada tahun 2011, dia adalah kepala teknisi Marco Melandri di tim pabrikan, sekaligus bertanggung jawab atas seluruh proyek di Yamaha Eropa sejak pabrikan asal Jepang itu kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike 2016 dengan R1 yang diperkenalkan pada tahun 2015. Pria asal Italia itu terkesan oleh Toprak Razgatlioglu sejak hari pertama. Sejak kedatangan Toprak di 2020 (meski belum juara dunia) dari Kawasaki ke tim pabrikan PATA Yamaha, podium dan kemenangan diraih lebih teratur. Kalimat Toprak yang bagaimana yang membuat bos balap Yamaha yakin membawa Yamaha juara?

Kata-kata Pertama Toprak Ini Bikin Direktur Balap Yamaha Kagum

Dengan suksesnya Toprak Razgatlioglu memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2021, Dosoli juga telah mencapai target dari pekerjaannya.

“Toprak memiliki musim yang unik. Dia tidak membuat satu kesalahan pun, yang membuktikan tentang bakatnya yang luar biasa. Kami sangat berterima kasih padanya,” kata Dosoli usai menutup musim di Sirkuit Jalanan Mandalika.

“Ini adalah perjalanan panjang bagi kami untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, sejak kami kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2016 sebagai sebuah pabrikan. Tapi itu juga merupakan upaya tim yang hebat. Dimulai dengan teknisi kami di Jepang, tim, dan semua orang lain yang terlibat dengan cara apa pun. Dengan pernyataannya yang tepat, Toprak memberikan keseimbangan.”

Hanya dengan Razgatlioglu, yang pindah dari Kawasaki ke tim pabrikan Pata Yamaha pada Kejuaraan Dunia Superbike 2020, podium dan kemenangan diraih lebih teratur.

Kata-kata Toprak yang Meyakinkan

Dosoli menambahkan, “Kenan Sofuoglu memainkan peran yang sangat penting dalam hal ini. Kami bertemu beberapa kali. Kami mengikuti karir Toprak selama beberapa tahun. Dia mulai mendapatkan hasil yang baik di Kejuaraan Dunia Superbike. Tapi yang paling membuat saya terkesan adalah ketika kami pertama kali bertemu, dia berkata ‘Saya ingin begabung ke Yamaha karena saya ingin menjadi juara dunia bersama Yamaha‘.”

“Saya akan selalu mengingat kata-kata ini. Saya 100 persen yakin Toprak adalah pembalap yang tepat untuk kami. Itu semua lebih berarti bahwa dia memenangkan gelar di musim yang sangat kompetitif. Saya tidak tahu bagaimana harus berterima kasih padanya, saya tidak dapat menemukan kata-kata. Saya mengucapkan selamat kepadanya.”

“Saya pikir itu adalah musim terbaik dalam sejarah Kejuaraan Dunia Superbike. Saya tidak ingat, musim di mana 3 pembalap dan 3 pabrikan memperebutkan podium di setiap balapan akhir pekan,” kata direktur balap Yamaha Andrea Dosoli, yang juga mengapresiasi Ducati dan Kawasaki.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page