NIU RQi, Motor Sport Bertenaga Listrik!

1
(Kiratas)

RiderTua.com – Nama NIU dikenal sebagai produsen skuter listrik berdesain retro-modern yang berkualitas bagus. Tapi siapa sangka kalau produsen ini juga bisa membuat motor jenis lainnya. Terbukti dengan dihadirkannya model RQi sebagai motor sport EV yang ditampilkan di pameran EICMA 2021. Walau belum jelas kapan akan dijual, tapi sudah ada harga jualnya.

Baca juga: Italjet Siap Terjun ke Pasar Motor Listrik!

NIU RQi Hadir Sebagai Motor Sport EV

Memang NIU cukup dikenal dengan produk skuter listriknya, tapi ternyata mereka juga punya produk jenis lainnya. Seperti RQi ini, yang terlihat seperti naked bike sporty dengan desain modern. Walau jika dibandingkan dengan model prototype-nya yang pernah ditampilkan sebelumnya, desainnya ada yang diubah sedikit.

Sebagai motor bergaya urban, RQi menjadi motor sport yang berbeda dari model Zero atau Energica. Desainnya lumayan simpel tapi terlihat futuristik, lengkap dengan lampu LED berbentuk bulat yang menampakkan kesan retro. Sepertinya NIU tak bisa lepas dari kesan retro-modern pada produknya karena sudah menjadi ciri khasnya.

(Kumparan)

Model Baru

Panel instrumen RQi dengan layar TFT sudah full digital, sementara layar TFT-nya bisa di-custom sesuai keinginan penggunanya. Bahkan untuk ukuran motor sport saja sudah dilengkapi dashcam depan-belakang. Mungkin ini sudah menjadi fitur yang cukup mewah untuk sepeda motor, sebab belum banyak produk serupa yang memiliki fitur ini.

Model ini mengandalkan motor listrik mid-drive yang dipadu dengan transmisi rantai. Performanya juga lumayan kencang, dengan kecepatan maksimal mencapai 110 km/jam, tapi jika ditambah mode Launch maka akselerasinya bisa lebih cepat lagi. Ada juga dua baterai 72 volt yang bisa dilepas serta dapat diisi dayanya sampai penuh selama empat jam.

Entah kapan NIU akan mulai berjualan model RQi ini, tapi untuk harganya sudah diumumkan. Cukup membayar Rp 114 jutaan, maka konsumen sudah bisa mendapatkan motor sport bertenaga listrik murni ini.

1 COMMENT

Leave a Reply