Italjet Siap Terjun ke Pasar Motor Listrik!

RiderTua.com – Walau sebagai salah satu produsen roda dua asal Italia, Italjet memiliki produk yang begitu unik. Model seperti Dragster menjadi salah satu andalannya di pasar skutik. Namun kini Italjet mulai fokus untuk menggarap varian listrik untuk Dragster. Dengan begitu mereka takkan semakin ketinggalan dari produsen lainnya.

Baca juga: Italjet Kenalkan Dragster di Indonesia, Segini Harganya

Italjet Fokus Garap Varian Listrik Untuk Dragster

Boleh dibilang kalau produknya Italjet begitu berbeda dari model motor skutik kebanyakan. Jelas karena desainnya yang begitu nyentrik membuatnya tampil beda, dan jika dilihat nampak seperti motor yang habis dimodifikasi. Padahal sebenarnya ini benar-benar motor produksi Italjet sendiri.

Dengan semakin majunya elektrifikasi di industri otomotif, Italjet akan mengikuti tren yang ada. Mereka sudah menyiapkan sejumlah rencana serta model untuk diproduksi nantinya. Salah satunya varian Dragster Elettrico yang sosoknya sudah ditampilkan, dan akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2022.

(Kumparan)

Motor Listrik

Desain Dragster Elettrico nampak seperti varian Dragster pada umumnya, dengan menonjolkan bagian rangka sampai suspensinya. Hanya saja karena mengandalkan tenaga listrik, maka motor ini tak dilengkapi dengan mesin konvensional, melainkan dinamo listrik 12 kW. Dengan ini, Dragster sanggup menghasilkan tenaga sebesar 16 ps dan torsi 4,08 kgm.

Karena berupa motor listrik, maka Dragster Elettrico memiliki baterai listrik 91 kWh yang bisa diisi penuh selama lima jam. Tapi jika memakai fast charging 10 kW, maka itu hanya memakan waktu 36 menit saja, cukup praktis, walau itu harus membayar biaya tambahan. Harganya sendiri belum diumumkan untuk saat ini.

Selain Dragster Elettrico, Italjet masih memiliki model lainnya, walau mereka belum siap mengenalkannya sekarang. Untuk saat ini mereka akan menjual model yang sudah ada di pasar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page