McLaren Senna ‘Kembali’ Hadir di Indonesia

RiderTua.com – Nama McLaren Senna tentu tak terlalu asing bagi pecinta mobil super atau supercar. Bagaimana tidak, model ini terkenal di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan sempat dijual disini. Ternyata mobil ini muncul kembali di Indonesia lewat pameran IIMS Motobike Show 2021. Meski model tersebut hanya jadi pajangan dan mungkin takkan dijual.

Baca juga: McLaren Artura, Mobil Hybrid Dengan Performa Tinggi!

McLaren Senna Dihadirkan di IIMS Motobike Show

Pameran IIMS Motobike Show digelar setelah sukses menggelar IIMS beberapa bulan lalu. Hanya saja kali ini mereka menggandeng Indonesia Automodified (IAM) untuk menghadirkan kendaraan modifikasi. Tapi jelas pada pameran ini juga menghadirkan berbagai macam supercar.

Namun satu diantaranya cukup menarik, karena McLaren Senna juga mejeng disini. Jelas karena model ini dijual terbatas hingga 500 unit untuk pasar global, serta performanya yang tak bisa diremehkan lagi. Namanya diambil dari pembalap F1 legendaris asal Brazil, Ayrton Senna, yang berhasil membawa McLaren menjadi juara dunia konstruktor selama empat kali.

(Kompas Otomotif)

Limited Edition

Tampilan McLaren Senna begitu keren, mengusung model ala mobil balap sejati lengkap dengan spoiler belakang. Ada berbagai pilihan warna yang disediakan oleh McLaren, salah satunya warna oranye yang menjadi ciri khasnya. Mobil ini menggendong mesin flat-plane-crank 4.000 cc V8 twin-turbocharged yang dipadu dengan gearbox dual-clutch 7-percepatan.

Dengan mesin supernya ini, McLaren Senna sanggup menghasilkan tenaga sebesar 789 hp dan torsi 800 Nm. Sehingga model tersebut dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik, dan 0-200 km/jam selama 6,8 detik! Tak sampai disitu saja, hypercar Senna sanggup melaju hingga kecepatan 340 km/jam.

Tentu ini performa yang begitu dahsyat, apalagi dengan kualitas yang ditawarkannya sangatlah bagus. Jadi tak heran kenapa model ini dijual dalam jumlah terbatas dengan harga selangit, yaitu sebesar Rp 14,4 miliar. McLaren Senna juga sempat didatangkan di Indonesia oleh salah satu importir karena ada yang membeli model ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page