All New Suzuki SX4 S-Cross, Makin Keren!

RiderTua.com – Memang nama SX4 S-Cross tak setenar XL7 di Indonesia, tapi model ini masih menjadi andalannya Suzuki di pasar SUV. Sementara di Eropa, S-Cross memiliki banyak peminatnya disini. Oleh karena itulah Suzuki meluncurkan model generasi ketiganya yang lebih modern. Walau berubah total, tapi ada yang sengaja tak ikut diubah oleh Suzuki.

Baca juga: Suzuki Kantongi 1,2 Ribu SPK, XL7 Terlaris

Suzuki Luncurkan Model Generasi Ketiga S-Cross

Fascia S-Cross nampak lebih modern dari model lawasnya, dan jika dilihat sekilas agak mirip dengan grille-nya XL7/XL6. Hanya saja lis krom horizontal yang memanjang pada grille-nya dibuat lebih tipis dan diposisikan lebih tinggi dari XL7. Lampu depan LED didesain tajam dan sporty, begitupun dengan lampu belakangnya.

Walau kelihatannya berubah total, tapi dimensi S-Cross masih sama dengan model lamanya. Entah apa yang membuat Suzuki tak mengutak-atik dimensinya, mungkin karena modelnya sudah pas untuk ukuran mobil SUV-crossover. Tapi dari modelnya saja sudah terlihat lebih kompak dari model lamanya.

(Firstpost)

Lebih Modern

Interiornya juga nampak tak ada yang berubah drastis, dari desain ventilasi AC, setir kemudi, sampai konsol tengahnya. Hanya saja desain dasbornya terlihat baru, lengkap dengan layar sistem infotainment berukuran 7 sampai 9 inci. Panoramic sunroof, AC dual-zone climate control, sampai penghangat jok menjadi fitur andalan yang dimiliki S-Cross 2022 ini.

Model tersebut kini dilengkapi dengan mesin bensin 1.400 cc 4 silinder Boosterjet turbocharged, dipadu dengan teknologi mild hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Teknologi ini menggabungkan baterai lithium-ion, motor listrik, sampai converter sebagai generator starter. Perpaduan ini menghasilkan tenaga sebesar 130 hp dan torsi 288 Nm.

Memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis, trim Ultra menawarkan sistem all-wheel drive Suzuki Allgrip. Untuk fiturnya ada adaptive cruise control, traffic sign recognition, rem ABS-EBD, 7 airbag, dan masih banyak lagi. S-Cross 2022 ini akan dijual di Benua Eropa mulai akhir tahun 2021 dan benua lainnya akan menyusul setelahnya.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives