Categories: MotoGP

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com – Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai pembalap di era MotoGP yang menang dengan 3 pabrikan berbeda (Suzuki, Yamaha, dan Aprilia).

Menjelang balapan kandangnya di Jerez, rider berusia 29 tahun itu terlihat bersemangat. “Saya ingin mengulangi kesuksesan itu di Jerez, saya memimpikannya! Itu luar biasa. Kita harus realistis dan juga cerdas. Seperti di Austin, kami harus selalu menjadi yang terdepan dan mengeluarkan potensi terbaik dari motornya. Khusus Jerez, ini adalah tantangan yang bagus karena semua orang mengetahui lintasannya dengan sangat baik,” ujar Vinales.

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

Maverick Vinales menambahkan bahwa dia tidak melihat ada poin negatif apa pun tentang lay out Jerez. Dia harus berada di level yang sama seperti di Portimao dan Austin. Nanti juga ada tes. Jika dia mampu meraih kemenangan, dia pasti akan sangat senang.

Rider pabrikan Aprilia itu mengungkapkan, “Emosi sangat tinggi ketika saya pulang dari Austin. Saya tidak tidur semenit pun di pesawat, saya sangat bersemangat tapi tentu saja sangat lelah. Rachel (istri) dan saya tahu masalah apa yang saya hadapi pada awalnya. Itu tidak mudah untuk waktu yang lama, saya sering mengalami jalan buntu. Hasilnya tidak kunjung datang.”

“Hal ini berlangsung hingga tahun 2023, di Doha (Qatar) saya berhasil mengatasi hal tersebut. Namun untuk waktu yang lama tidak ada hasil. Saya mengendarai motor (jalan raya) sejauh 140 kilometer ke Austin. Ketika kita sukses, hal-hal istimewa terjadi,” imbuhnya.

Massimo Rivola

Trek Jerez terkenal agak sempit dan peningkatan kecepatan di MotoGP sangat luar biasa. Maverick mengatakan bahwa ada perbaikan di dua area yakni ban dan aerodinamis, banyak hal yang dilakukan di sana. Tentang trek balap di sini, mereka (penyelenggara) melakukan pekerjaan dengan baik, menciptakan lebih banyak ruang dan di beberapa tikungan. Itu yang para pembalap minta dan itu kabar baik. Top speed juga tidak lebih cepat karena aerodinamis.

Mengenai kualitas Aprilia RS GP, Vinales menjelaskan, “Kita bisa melihatnya bahkan di TV, misalnya pada tikungan terakhir di Portimao motor kami sangat stabil di sini. Namun pabrikan lain juga punya kelebihannya masing-masing. Jorge Martin dapat mengerem dengan sangat ekstrim di tikungan sempit, yang juga saya perhatikan dengan cermat.”

“Jika saya menjadi lebih baik dalam hal itu, saya bisa melaju di tikungan cepat. Tapi sebenarnya motor kami cukup bagus di trek mana pun. Tapi bagi saya ini tentang mengurangi kekalahan, terutama di tikungan 180 derajat. Secara khusus saya fokus pada pembalap yang saya tahu melakukan segalanya dengan lebih baik,” imbuh rekan setim Aleix Espargaro itu.

Mengenai perkembangannya, Vinales mengatakan bahwa banyak yang berubah ketika dia pertama kali datang ke Aprilia pada 2021. Sekarang dia bisa berkata pada dirinya sendiri bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Rider asal Spanyol itu melibas lap pertama seperti lap terakhir di Austin. Dia juga mencoba untuk menjaga hal-hal sederhana dan menikmati olahraga yang luar biasa ini.

Mengenai rumor ada kemungkinan Marc Marquez bergabung dengan Aprilia, Vinales mengatakan, “Ketika saya mendengar rumor ini, berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik! Tapi saya lebih yakin dia ada di Ducati. Setiap balapan yang bagus menempatkan kami pada posisi yang lebih baik, kami juga harus mengembangkan diri. Hal terakhir saat ini adalah saya ingin mengubah sesuatu. Tentu ada tantangan besar di paddock. Kami membuat sejarah di Austin, kebanyakan orang sangat senang akan keberhasilan itu. Saya jarang melihat sebelumnya, mungkin hanya ketika Valentino (Rossi) menang.”

Mengenai perpanjangan kontraknya sendiri, Vinales mengatakan, “Saya tidak terburu-buru. Saya ingin melihat apa yang dilakukan rider lain. Mungkin Massimo Rivola ingin saya segera menandatanganinya (perpanjangan kontrak). Umurku 29 tahun saya merasa masih muda dan masih punya cukup waktu. Saya hanya ingin berada di sini, fokus dan tampil baik setiap akhir pekan.”

This post was last modified on 26 April 2024 18:19

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Marc Marquez Rekan Setimku? Dia akan Beradaptasi dengan Baik

RiderTua.com - Mungkinkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez menjadi duo pabrikan Ducati 2025?Marquez termasuk di antara 3 kandidat utama untuk…

7 Mei 2024

Suzuki Ertiga Hybrid yang akan Mendapat Rival Baru Dari Mitsubishi

RiderTua.com - Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu dari tiga mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Penjualannya cukup bagus, meski belum…

7 Mei 2024

Toyota Belum Juga Hadirkan Mobil Hybrid Termurahnya

RiderTua.com - Boleh dibilang Toyota mampu mendominasi penjualan mobil hybrid di Indonesia selama ini. Dari beberapa model yang dijualnya, Kijang…

7 Mei 2024

Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com - Penjualan mobil Hyundai di Indonesia masih cukup bagus, apalagi dari line-up mobil listriknya. Baik Ioniq 5 maupun 6…

7 Mei 2024

Neta V akan Dihentikan Penjualannya di Indonesia

RiderTua.com - Neta telah meluncurkan model terbaru dari mobil listrik V berupa V-II, dengan desain yang lebih modern. Tidak seperti…

7 Mei 2024

Chery Temukan Penyebab Masalah Patahnya Sumbu Roda Omoda 5 di Malaysia!

RiderTua.com - Sebelumnya Chery mengumumkan recall terhadap Omoda 5 di Malaysia beberapa waktu lalu. Ini dilakukan setelah terjadi dua insiden…

7 Mei 2024