Tesla Kantongi 1,3 Juta Unit Inden Cybertruck!

1
(Autoweek)

RiderTua.com – Banyak orang yang sudah tak sabar lagi ingin segera memiliki Cybertruck. Mobil pikap nyentrik dari Tesla ini mengundang lebih banyak konsumen untuk memesan model tersebut. Dan hingga tahun ini Tesla sudah mengumpulkan hingga 1,3 juta unit inden Cybertruck dari konsumen. Walaupun produksinya belum dimulai karena sejumlah kendala.

Baca juga: Tesla Model 3 dan Y Kena Recall Gara-gara Suspensi Depan

Tahun Ini Tesla Kumpulkan 1,3 Juta Unit Inden Cybertruck

Mungkin sudah tak jadi rahasia lagi kalau Cybertruck menjadi salah satu mobil terlarisnya Tesla. Sejak pertama kali dikenalkan ke publik, mobil pikap ini sudah mendapatkan banyak inden dari konsumen seluruh dunia. Tentu itu menjadi sesuatu yang patut dibanggakan bagi Tesla, apalagi model ini baru dirilis perdana.

Sejak tahun 2019, Tesla sudah mengumpulkan hingga 1,3 juta unit inden Cybertruck dari konsumen di seluruh dunia. Itupun jika dihitung hingga bulan ini, sebenarnya jika dihitung hingga bulan Agustus lalu indennya mencapai 1,2 juta unit. Walau hanya meningkat 100 ribu unit selama tiga bulan, setidaknya itu hasil yang sangat bagus.

(Teslarati.com)

Tunggu Diproduksi

Banyaknya konsumen yang memesan Cybertruck mungkin karena uang booking-nya lumayan terjangkau, yaitu sekitar Rp 1,4 juta. Walau harga resminya sudah diumumkan oleh Tesla, soal spesifikasinya belum diumumkan untuk saat ini. Sebab produksinya selalu molor karena sejumlah kendala yang dihadapinya.

Jika tak ada masalah sampai ke depannya, maka Tesla bisa memproduksi Cybertruck mulai tahun depan. Itupun jika mereka harus bisa mengejar ketertinggalannya dari produsen lain yang sudah menghadirkan produk serupa. Seperti Ford yang sudah meluncurkan F-150 Lightning beberapa bulan lalu.

Tesla mungkin bisa saja mengejar Ford yang sudah memproduksi F-150 Lightning. Jika saja krisis chip semi-konduktor tak terjadi begitu parah sehingga tak menganggu produksi mobil di seluruh dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply