Deja-vu: Bestia – Diggia Bersama Gresini

1

RiderTua.com – Deja-vu: Bastianini dan Diggia kembali bersama Gresini… Debut proyek MotoGP baru Gresini Racing sangat emosional bagi mereka yang terlibat. Dan duo pembalapnya Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini bukan rekan satu tim untuk tim balap asal Italia itu untuk pertama kalinya. Setelah 7 tahun bekerja sama dengan Aprilia, Gresini Racing akan berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP untuk pertama kalinya sebagai tim satelit pada 2022. Seperti yang telah diumumkan, keluarga Fausto Gresini yang meninggal pada Februari lalu mewujudkan mimpinya. “Fausto, ini untukmu,” tegas Nadia Padovani (istri Fausto yang kini menjadi pemilik dan kepala tim Gresini Racing) setelah kematian suaminya, di tes Jerez. “Dia mengawasi dari atas,” ujar Enea Bastianini yakin.

Deja-vu: Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Kembali Bersama Gresini

Duo pembalap ini pun membawa kembali kenangan, karena Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (keduanya berusia 23 tahun) sudah menjadi rekan satu tim di tim Moto3 asuhan Fausto Gresini pada 2016.

Ketika ‘Diggia’ ditanya tentang hal itu, rookie MotoGP itu mengungkapkan, “Ketika saya memikirkannya, saya merinding. Gresini adalah tim yang mempercayai saya sejak awal. Mereka memberi saya kesempatan untuk masuk ke kejuaraan dunia. Untuk mencapai hasil yang bagus di Moto3, lalu di Moto2 dan akhirnya debut saya di kelas utama. Itu bagus sekali, saya sangat bersyukur,” puji pembalap asal Roma-Italia itu.

Bastianini sudah menjalani satu musim MotoGP dan bahkan sudah dua kali naik podium di tahun rookie-nya di Ducati. Apakah mereka berdua sudah sibuk bertukar pikiran? “Enea dan saya sebenarnya sudah saling kenal sejak lama, ini adalah ketiga atau keempat kalinya kami menjadi rekan satu tim. Itu keren dan sangat istimewa,” imbuh di Giannantonio.

“Saya mulai menanyakan beberapa hal kepadanya sehari sebelum tes. Dia sangat terbuka dan memberi saya nasihat yang baik. Tapi saya percaya bahwa begitu saya berada di levelnya dan level yang lainnya, maka kita akan dapat bertukar lebih banyak lagi. Sekarang saya yang bisa belajar banyak darinya,” pungkas Diggia yang menyelesaikan tes MotoGP pertamanya sebagai yang terbaik dari 5 rookie.

1 COMMENT

Leave a Reply