Ini Motor Honda yang Inden Sampai Tahun Depan

1
(Motorplus)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Honda Monkey mendapat banyak inden sampai waktu tunggunya cukup lama. Memang karena motor bergaya klasik ini menjadi buruan konsumen dari seluruh dunia. Tapi siapa sangka kalau masih ada motor Honda lainnya yang indennya sampai beberapa bulan. Bahkan ada motor yang kalau dipesan sekarang baru bisa didatangkan tahun depan.

Baca juga: Honda Yakin Bisa Meraih Target Penjualan Motor Tahun 2021

Ada Motor Honda yang Indennya Sampai Tahun Depan

Mungkin inden bukanlah menjadi sesuatu yang mengejutkan di pasar otomotif. Terkadang ini terjadi ketika produsen mendapat banyak inden dari berbagai negara di seluruh dunia, tak hanya dari satu negara saja. Tentu Honda harus berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan dari seluruh dunia.

Namun karena ini membuat waktu tunggunya menjadi lebih lama. Di Indonesia terdapat sejumlah motor Honda yang indennya lama, seperti Monkey, Super Cub C125, CB150X, sampai Gold Wing. Tapi dari keempat model ini, inden Gold Wing yang paling lama bahkan konsumen harus menunggu sampai tahun depan hingga unitnya tersedia.

(Astra Honda Motor)

Waktu Tunggu Lebih Lama

Salah satu tenaga penjual menyebut kalau saat ini unit yang tersedia masih kosong. Kalaupun memesan sekarang, paling cepat baru tersedia pada bulan Agustus 2022, atau paling lambat bulan September 2022. Tentu ini waktu tunggu inden yang jauh lebih lama ketimbang tiga model lainnya.

Model seperti CB500X hanya memiliki waktu tunggu sampai bulan April atau Mei 2022. Sementara Super Cub C125 paling cepat bisa didatangkan bulan Maret 2022, itupun untuk warna standar. Sebab warna ‘grey’ yang indennya bisa selama Gold Wing, yaitu bisa sampai bulan Agustus 2022.

Memang konsumen harus lebih bersabar ketika memesan salah satu dari model tersebut, apalagi Gold Wing. Motor gede atau big bike ini banyak diincar karena modelnya yang gagah serta dibekali teknologi canggih.

1 COMMENT

Leave a Reply