Apa Kabar Power Yamaha? GSX-RR Baru Lebih Bertenaga.. Jos!

1

RiderTua.com – Joan Mir tidak puas dengan hasil dari musim ini (hanya menempati peringkat 3 di Kejuaraan Dunia). Tetapi setelah tes Jerez, juara dunia MotoGP 2020 itu puas dengan pekerjaan yang telah dilakukan Suzuki. “Pada tes hari Jumat, kondisinya sulit lagi. Saya tidak suka angin, tetapi penting untuk menguji dan memahami beberapa hal. Ketika kita berbicara tentang mesin, kita telah mengambil beberapa langkah maju di sisi elektronik. Saya sangat senang semuanya bekerja ke arah yang lebih baik. Masih ada beberapa hal yang harus diujicoba, tetapi fokus pada hari Jumat adalah pada mesin,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu. “Ya, ada lebih banyak power. Itu bagus, saya puas dengan kemajuannya,” tambahnya girang. Sebagai sesama mesin inline-4, apa kabar power Yamaha?

Joan Mir: Mesin Baru Lebih Bertenaga

Ketika Joan Mir ditanya, apakah mesin baru memiliki power yang lebih besar? “Ya, ada lebih banyak power. Itu bagus, saya puas dengan kemajuannya,” tegas pembalap asal Spanyol itu.

Tapi pembalap Suzuki itu masih merasa khawatir. “Tetapi kita harus menggunakan peningkatan ini dengan cara yang benar. Kami sedang mengerjakan itu. Sangat penting untuk membuat kemajuan di bagian perangkat, aerodinamis, dan semua hal ini. Karena itu membantu mendapatkan power di trek,” imbuh Mir.

“Ini bahkan lebih penting ketimbang hanya menemukan lebih banyak power. Tapi mesinnya membuat kesan yang baik, bahkan jika kita masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Tes ini tidak cukup, terutama dalam kondisi sulit ini. Tapi kami melakukan apa yang kami bisa dan hanya mengumpulkan data yang baik.”

Di musim yang baru saja berakhir, juara dunia 2020 itu menegaskan bahwa dia ingin Suzuki membuat kemajuan yang lebih besar dalam pengembangan. Bagaimana Mir melihat situasi selama tes terakhir sebelum liburan musim dingin?

Pembalap berusia 24 tahun itu menjawab, “Saya merasa ada sesuatu yang berubah, dengan cara yang baik. Ada banyak pekerjaan di Suzuki. Saya senang dengan kemajuan yang kami buat. Dalam kondisi ini, kita tidak dapat melihat performa yang sebenarnya. Saya lebih fokus pada tes dengan semua hal, ketimbang menjadi cepat dalam kondisi berangin seperti ini. Tapi feelingku baik-baik saja, saya senang dengan bagaimana semuanya berkembang.”

Mir melanjutkan, “Tes ini penting, tetapi lebih penting untuk memahami semuanya dengan baik. Akan sangat penting apa yang akan kita bawa untuk tes berikutnya. Kemudian saya akan dapat mengungkapkan lebih banyak tentang itu, tetapi saat ini saya positif dan optimis. “

1 COMMENT

Leave a Reply