Mengejar Valentino Rossi, Nakagami Crash

0

RiderTua.com – Nakagami: Saya tidak mengerti kenapa bisa crash… Takaaki Nakagami berharap menorehkan hasil bagus untuk final musim di Valencia, setelah mencatatkan waktu tercepat di latihan bebas keempat yang digunakan pembalap sebagai simulasi balap. Dari posisi 9 di grid, pembalap LCR Honda itu langsung kehilangan dua posisi di awal balapan. Saat memperebutkan posisi 10 besar terakhir melawan Valentino Rossi, pembalap berusia 29 tahun itu mundur lebih awal di lap 5 karena mengalami crash.

Nakagami: Saya Tidak Mengerti Kenapa Bisa Crash

Pembalap asal Jepang itu mengakhiri balapan sebelum waktunya di lap 5, ketika roda depannya slip saat mengerem di tikungan 6. “Crash terjadi tanpa ada tanda-tanda, saat ini saya tidak mengerti apa yang terjadi. Setelah balapan, saya dan tim menganalisis data karena saya ingin memahami kenapa bisa crash. Dibandingkan dengan kualifikasi, kami melihat dari data bahwa, saya memasuki tikungan sedikit lebih cepat dan dengan sudut yang sedikit lebih sempit,” ujar Taka.

Pembalap berusia 29 tahun itu menambahkan, “Saya melakukan hal yang sama dalam latihan dan tidak ada yang terjadi. Saya sangat terkejut dan tidak menyangka akan crash.”

Bagi Nakagami itu berarti kecelakaan balap ketiga pada tahun 2021, dan dengan demikian dia kembali menorehkan hasil mengecewakan musim ini. Namun Taka tetap tenang. “Itu adalah musim yang sulit dengan banyak crash. Terutama selama paruh kedua, saya kesulitan untuk memahami apa yang terjadi. Dalam beberapa sesi latihan saya sangat cepat, tetapi di saat-saat terpenting saya terus crash, yang berarti saya kehilangan banyak poin.”

Dalam 18 balapan musim ini, Taka hanya 7 kali berhasil masuk 10 besar. Dengan mengoleksi 76 poin, dia hanya berada di peringkat 15 di klasemen keseluruhan. Satu-satunya hiburan adalah rekan setimnya Alex Marquez berada di peringkat 16, satu tempat tepat di belakang Nakagami di akhir di tahun ini.

Leave a Reply