Categories: MotoGP

Beirer: Kontrak ‘The New Marc Marquez’ Valid

RiderTua.com – Berkat Pedro Acosta, KTM Factory Racing memenangkan gelar Kejuaraan Dunia Moto3 ke-5 pada hari Minggu, setelah Sandro Cortese pada 2012, Maverick Vinales pada 2013, Brad Binder pada 2016 dan Albert Arenas pada 2020. Ini berarti, KTM telah menyamakan kedudukan dengan Honda dalam hal raihan gelar juara dunia. Pabrikan asal Jepang itu menang bersama Alex Marquez (2014), Danny Kent (2015), Joan Mir (2017), Jorge Martin (2018) dan Lorenzo Dalla Porta (2019). Direktur Motorsport KTM Pit Beirer kesal dengan rumor yang terus-menerus tersiar bahwa Raul Fernandez bisa bergabung dengan Yamaha. “Raul akan balapan MotoGP bersama kami pada 2022, Kontrak Raul Fernandez valid, ” tegas Beirer. Meskipun begitu Beirer tidak mau berkomentar soal durasi kontrak dengan talenta luar biasa yang dinobatkan sebagai The New Marc Marquez itu

Pit Beirer: Kontrak Raul Fernandez Valid

Minggu depan akan diklarifikasi, apakah pemimpin klasemen Remy Gardner dari Tim Red Bull KTM Ajo itu akan memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2, melawan rookie Raul Fernandez yang tertinggal 23 poin di belakang rider asal Australia itu.

Gardner dan Fernandez akan bergabung dengan tim KTM Tech3 MotoGP pada 2022. Sudah menjadi rahasia umum bahwa KTM membuat iri semua pabrikan dan tim lain karena memiliki talenta berlian seperti Pedro Acosta dan Raul Fernandez.

Opsi pada Raul Fernandez yang menjanjikan telah ditebus di musim semi. Meski demikian, Yamaha memiliki harapan untuk pembalap asal Spanyol itu hingga GP Spielberg, yang berusia 21 tahun pada 23 Oktober nanti dan membuka jalan bagi Gardner untuk memenangkan gelar dengan jatuh di Misano pada hari berikutnya.

Pit Beirer selaku Direktur Motorsport di KTM, kini harus mengklarifikasi beberapa detail kontrak dengan manajemen Raul. Beirer tidak mau berkomentar soal durasi kontrak dengan talenta luar biasa yang dinobatkan sebagai The New Marc Marquez itu.

Dengan panjang lebar bos KTM itu menjelaskan, “Itu sama sekali bukan masalah bagi kami. Apa yang diberitakan di media adalah omong kosong. Kami telah menebus opsi dengan Raul! Sebelum itu kami memiliki kontrak lama. Saat kita menukarkan sebuah opsi, opsi tersebut sudah tertulis dan kapan opsi tersebut berlaku.”

“Misalnya, tertulis ‘sekarang kita balapan MotoGP’. Jadi bonusnya berbeda dengan Moto2. Semua detail sudah diatur. Jadi saya tidak mengerti mengapa GP Misano kedua masih dibicarakan di beberapa media tentang masa depan Raul. Ya, kami harus berbicara dengannya tentang beberapa hal lain, kami mungkin harus berbicara tentang kondisi tertentu dan mungkin memberinya satu atau dua barang.”

“Tapi pada dasarnya semuanya sudah diperbaiki. Jika sekarang kita membuat konsesi tertentu kepadanya dan misalnya, membantu adiknya, Kita harus menuliskannya di suatu tempat. Itu sebabnya muncul rumor bahwa kami masih mengerjakan kontrak. Tapi Raul memiliki kontrak dan itu sangat jelas! Ada beberapa keinginan di pihaknya yang sedang dibahas. Tapi mereka tidak ada hubungannya dengan, apakah kontrak lama itu sah atau tidak. Tentu saja itu sah.”

Raul Fernandez sendiri tak mau ikut campur dalam negosiasi kontrak selama beberapa pekan terakhir. Dia senang dengan hari pertama tes dengan KTM RC16 pada 22 September di Misano, dan kemudian berkonsentrasi penuh untuk memenangkan gelar di kelas Moto2.

Sementara itu, dia bahkan menjungkirbalikkan rekor Marc Marquez di kelas Moto2, yang meraih 7 kemenangan sebagai pendatang baru di kelas Moto2 pada 2021.

Dan KTM memenuhi keinginan besar ayahnya Carlos Fernandez, Raul dan adiknya Adrian (17 tahun) yang akan terjun di Kejuaraan Dunia Moto3 bersama tim KTM Tech3 pada tahun 2022.

By the way, Tim Ajo merayakan 7 kemenangan ganda di 17 balapan Moto2 pada tahun 2021! KTM saat ini memegang 321 gelar juara dunia. Mereka dapat tambahan gelar pembalap MXGP oleh Jeffrey Herlings dan gelar dunia merek MX2 di Mantua. Memenangkan kejuaraan konstruktor Moto3 dan kejuaraan dunia reli pabrikan masih bisa dirayakan di akhir pekan ini.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024