Categories: MotoGP

Tech3 Tak Sabar Sambut Duet Maut ‘Raul-Remy’

RiderTua.com – Bos Tech3 berbicara tentang Lecuona, Petrucci, Gardner dan Fernandez… Pada tahun 2020, Miguel Oliveira yang saat itu masih di tim Tech3 membawa kemenangan MotoGP pertama dalam sejarah tim di GP Styria-Spielberg. Kemudian rider asal Portugal itu menambahkan kemenangan lain di balapan final musim di kandang sendiri di Portimao. Oliveira kemudian pindah ke Red Bull KTM Factory Racing Team untuk musim 2021. Tapi bagi Tech3 KTM dengan dua pembalapnya Iker Lecuona dan Danilo Petrucci, musim MotoGP 2021 berjalan sangat mengecewakan. Hal ini membuat sang bos tim, Herve Poncharal semakin menantikan pendatang baru untuk 2022, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Bos Tech3 Berbicara Tentang Lecuona, Petrucci, Gardner dan Fernandez

“Untungnya, ini terjadi pada kami selama beberapa tahun dan saya tahu bahwa apa yang terjadi hari ini tidak selalu seperti yang akan terjadi besok. Tentu, 2020 berakhir seperti mimpi. Pole position, rekor lap, kemenangan start-to-finish. Tapi saya tahu itu tidak akan sama persis ketika kami kembali ke grid di Qatar pada tahun 2021. Kami mengubah beberapa hal, juga beberapa hal penting seperti pembalap kami,” ujar Poncharal.

Sebelum kembali ke balapan kedua di Portugal minggu ini, pembalap Tech3 KTM saat ini, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci, hanya berada di peringkat ke-18 dan ke-19 dalam klasemen.

“Saya akan mengatakan itu adalah musim yang sulit. Tak hanya melihat hasilnya, tetapi juga pekerjaan yang telah dilakukan. Kami bekerja sangat keras bersama KTM, kami mengalami pasang surut baik KTM Factory Racing atau kami di Tech3. Saya ingin menekankan bahwa kami punya hubungan baik dengan Danilo dan Iker. Hasilnya tidak memenuhi ekspektasi, tetapi harapannya tinggi,” imbuh pria asal Prancis itu.

“Kami melihat betapa kompetitifnya grid MotoGP, itu luar biasa. Terkadang kita tertinggal beberapa 0,… dan kita tidak masuk 10 besar, sehingga kita tidak langsung masuk ke Q2, dll,” lanjut Poncharal.

“Sejauh ini merupakan tahun yang sulit. Tetapi masih ada beberapa hal yang dapat kami nikmati, dan saya sangat senang bahwa beberapa hal terjadi di suatu trek untuk kedua pembalap. Tahun depan Danilo memulai babak baru dalam karirnya di Reli Dakar dengan pabrikan KTM, tentang apa mimpinya dan saya ingin berterima kasih kepada Stefan Pierer karena telah memberinya kesempatan ini. Sementara untuk Iker, kita tahu bahwa musim depan dia akan memiliki posisi yang menarik, karirnya akan berkembang dan dia bisa tumbuh darinya. Dia baru berusia 21 tahun dan memiliki bakat yang hebat,” kata Poncharal.

Berbicara tentang bakat, dua dominator Kejuaraan Dunia Moto2 2021, Remy Gardner dan Raul Fernandez, akan bergabung dengan Tech3 KTM Factory Racing Team tahun depan.  “Kita bisa merasakan dan melihat apa yang akan kita hadirkan tahun depan,” kata Poncharal dengan antusias.

Poncharal melanjutkan, “Saya mengenal Remy, kami bekerja bersama di tim Moto2 selama 2 tahun. Seperti orang lain, saya telah mengikuti Raul sejak dia datang keKejuaraan Dunia dan saya pikir kami memiliki dua bakat luar biasa dan dua orang yang sangat baik. Saya tidak ingin berada di posisi Ajo, saya pernah ke titik ketika kami sampai di Phillip Island dan hanya ada beberapa poin antara Nakano dan Jacques. Saya pikir, baik Remy dan Raul pantas mendapatkan gelar Moto2 tahun ini. Tapi kami tahu bahwa kami akan memiliki juara dunia dan runner-up di tim MotoGP kami tahun depan!”

Kedua pendatang baru melakukan debut mereka di RC16 pada bulan September pada hari kedua tes Misano. Menurut Poncharal, mereka segera membuat kesan yang sangat baik. “Kami memiliki kesempatan untuk melihat mereka berdua menunggangi motor MotoGP di Misano. Dan setelah beberapa lap, mereka membalap dengan kecepatan yang menarik, komentar mereka sangat bagus. Kami menantikan tes Jerez dan menunggu dengan tidak sabar untuk musim 2022 yang menarik. Saya pikir kami akan menyulitkan semua orang,” pungkas Bos Tim Tech3 itu.

This post was last modified on 3 November 2021 09:40

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024