Honda Elite 125, ‘Kembarannya’ Vario Dari Brazil

RiderTua.com – Honda memiliki berbagai jenis model yang dijual di sejumlah negara. Tapi jelas tiap produknya sudah disesuaikan dengan pasar tujuan, walau dari model masih serupa. Seperti skutik Elite 125 yang baru saja dirilis di Brazil, walau model ini adalah ‘kembarannya’ Vario 125. Apalagi model tersebut ditujukan ke pasar entry level.

Baca juga: Honda Diam-diam Daftarkan Skuter Listrik di Indonesia?

Skutik Elite 125 Baru Dirilis di Brazil

Motor matik ini baru saja mendapatkan model 2022 di Negeri Samba. Tentu saja karena Elite 125 menjadi salah satu motor Honda terlaris disana, dengan angka penjualan di periode Januari-September 2021 mencapai 14.837 unit. Memang hasil ini tak setinggi penjualan Vario di Indonesia, tapi itu sudah lebih dari cukup bagi Honda.

Model 2022 untuk Elite 125 menghadirkan warna baru yang terdiri dari warna merah, abu-abu, dan putih. Tak seperti Vario 125, desain grafisnya lebih minim pada Elite 125, sehingga nampak lebih simpel. Hanya saja kalau melihat dari modelnya nampak masih sama seperti Vario yang sekarang.

(Kompas Otomotif)

Sama Tapi Berbeda

Hanya saja tak seperti Vario 125, desain lampu depannya nampak jauh berbeda, dengan lampu kembar yang menjadi ‘center point’. Lampu seinnya juga sangat besar jika dibandingkan dengan Vario, dan ditempatkan tepat di bawah lampu utamanya. Tapi desainnya nampak serasi dengan desain bodinya.

Karena berupa skutik 125 cc, jelas Elite 125 mengandalkan mesin 125 cc satu silinder pendingin udara bertenaga 9,34 hp dan torsi 10,2 Nm. Mungkin performanya tak jauh berbeda dengan Vario dan variannya di luar sana. Apalagi Click 125 yang juga termasuk versi lain dari Vario di negara tetangga, Thailand.

Untuk harganya jangan kaget, karena Elite 125 dibanderol sebesar Rp 24,8 jutaan. Memang harga tersebut sudah setara dengan harga Vario 150, dan agak sedikit mahal dari varian 125 cc. Tapi toh, penjualannya masih cukup tinggi di Brazil, sehingga harga tak terlalu menjadi masalah bagi konsumen disana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page