DFSK Tantang Wuling Dengan Mobil EV Mungilnya!

0
(Limapagi)

RiderTua.com – Mobil listrik Wuling, Hongguang Mini EV, benar-benar laris bak kacang goreng di kampung halamannya. Bagaimana tidak, tiap harinya saja mereka bisa menjual hingga 1,8 ribu unit disana. Ternyata DFSK ingin mengikuti kesuksesan Wuling dengan model serupa. Dikenal sebagai Fengguang Mini EV, mereka akan menantang Hongguang Mini EV di pasarnya.

Baca juga: Sosok All New DFSK Fengguang ‘Glory’ 580 Mulai Terlihat?

DFSK Ingin Ikuti Kesuksesan Wuling Dengan ‘Mini EV’

Mungkin kedengarannya aneh, sebab dari namanya saja hampir identik satu sama lain. Bahkan modelnya juga sama-sama mungil dan bertenaga listrik murni. Seakan DFSK dan Wuling membawa mobil kembar, padahal nyatanya tidak. DFSK sendiri yang membuat ‘Mini EV’ versinya sendiri.

Dari desainnya, Fengguang Mini EV nampak lebih modern jika dibandingkan dengan Hongguang Mini EV yang desainnya lebih imut dan minimalis. Bagian bumper depan dan belakang dihiasi dengan garis berwarna hitam. Meski desain grille-nya hampir serupa dengan Hongguang, tapi lampu utamanya dibuat sedikit lebih besar.

(CarNewsChina.com via Otosia)

Sama-sama ‘Mini EV’

Tak seperti DFSK yang memiliki logo bundar, logo Fengguang berbentuk kotak, sehingga pas dipadukan dengan grille krom bagian depannya. Sama seperti Hongguang Mini EV, mobil ini hanya muat dua penumpang saja didalamnya, itupun termasuk pengemudi. Jadi model semacam ini lebih diandalkan di daerah perkotaan.

Sebagai mobil mungil ramah lingkungan, Fengguang Mini EV dipastikan akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Memang karena kunci dari larisnya Hongguang Mini EV yaitu harganya yang dapat dijangkau oleh semua konsumen. Namun sampai sekarang DFSK belum memberikan keterangan soal mobil listrik terbarunya itu.

Apalagi spesifikasi mengenai Fengguang Mini EV belum banyak terungkap, setidaknya untuk sekarang. Yang jelas, DFSK sudah bisa memiliki model yang setara untuk melawan dominasi Wuling Hongguang Mini EV di Negeri Tirai Bambu.

Leave a Reply