Categories: MotoGP

Ini Baru Awal Bukti ‘Strategi Keroyokan’ Ducati Menampakkan Hasil

RiderTua.com – Tahun depan Ducati akan turunkan 8 motor, pembalap terakhir yang masih dalam tahap adaptasi (Luca Marini) sudah mulai merecoki barisan depan, Jika tahun depan ke-8 pembalap Ducati melesat didepan akan sulit ‘ menyibak’ ketatnya pertahanan motor-motor Ducati dengan: Pecco, Miller, Martin, Zarco, Bestia, Marini, Bezzecchi dan Giannantonio.. Dan saat ini saja pole position, Bagnaia berpeluang tunda Quartararo raih gelar dunia, bagaimana kalau ke-8 pembalap Ducati gacor mulai awal musim?.. Bagnaia adalah seorang pembalap yang tenang dan tidak pernah gentar meski harus memutar melalui Q1. Dan akhirnya di sirkuit dunia Misano, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan start dari pole position untuk keempat kalinya secara beruntun. Pembalap asal Italia itu mendapatkan hasil maksimal dari Ducati-nya, dan juga diuntungkan dari kenyataan bahwa pesaing terberatnya dalam pertarungan untuk Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo, hanya akan start dari P15.

Ini Baru Awal Bukti ‘Strategi Keroyokan’ Ducati Menampakkan Hasil

“Hari ini tidak mungkin berakhir lebih baik. Bukan hari yang mudah, dan saya pikir catatan waktu saya tidak akan cukup. Tapi ternyata itu berhasil,” ujar Pecco bahagia.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Jack Miller dengan 0,025 detik dan rekan VR46 Academy-nya Luca Marini dengan 0,085 detik. Latihan hari Sabtu tidak dimulai sesuai rencana, karena Bagnaia hanya menyelesaikan latihan bebas ketiga di P11.

“Saya menabrak trek dengan ban bekas tipe wet (hujan). Saya merasa sangat baik dengan itu, tetapi saya tidak bisa mengatasi ban baru. Ban belakang menjadi terlalu panas dan saya tidak bisa mengontrol traksi,” imbuhnya.

Segalanya berjalan lebih baik di latihan bebas keempat. Pecco puas berada di P2. Bagnaia berkata, “Saya melakukan lap yang bagus di sesi ini.”

Meski demikian, Pecco harus melalui Q1. Di sisi lain Quartararo gagal, Bagnaia malah berhasil menguasai tes pertama dengan mudah. Pecco percaya bahwa, balapannya di bagian pertama merupakan keuntungan dalam menemukan ritmenya.

“Tetapi sulit untuk menarik kesimpulan untuk race hari Minggu. Trek akan basah lagi di pagi hari. Mungkin beberapa pembalap keluar dengan kompon medium atau ban bekas. Saya perkirakan, berkat tes kami siap. Saya harus memacu dari awal dan mengontrol jarak dengan para pengejar saya. Bagaimanapun, bagus bahwa tiga Ducati tepat berada di depan,” kata murid Valentino Rossi itu.

Jadi Pecco telah mencapai target pertama, tetapi masih harus dilihat sampai race pada Minggu sore. Karena, jika Bagnaia dapat menekan defisit saat ini dari 52 poin menjadi di bawah 50 poin, maka dia bisa menahan Quartararo menyegel gelar dunianya di lain waktu.

“Saya hanya fokus pada diri sendiri. Saya harus memenangkan setiap balapan dan saya ingin menunda ‘keputusan’ itu selama mungkin. Tapi tentu saja, saya akan memainkan kartu saya karena Fabio hanya start dari tempat ke-15,” pungkas Pecco.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Penjualan Mobil Chery Naik Drastis di Q1 2024!

RiderTua.com - Chery mungkin menjadi salah satu merek mobil asal Negeri Tirai Bambu yang sempat diremehkan ketika pertama kali hadir…

27 April 2024

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Catatkan Hasil yang Positif

RiderTua.com - Suzuki telah mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama bulan Maret 2024 di Indonesia. Tercatat ada kenaikan…

27 April 2024

Toyota Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Toyota kini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar global. Salah satunya bZ4X yang menjadi andalannya di…

27 April 2024

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024