Resmi: Darryn Binder Ikuti Jejak Miller, Gabung RNF MotoGP

1

RiderTua.com – Kepindahan Darryn Binder yang berani melompat dari Moto3 ke MotoGP sebenarnya adalah informasi yang sudah lama bocor.. Dengan demikian tidak hanya Jack Miller saja yang tanpa ‘mengenyam pendadaran’ Moto2 untuk ke MotoGP.. Sekarang Yamaha mengkonfirmasi sedikit demi sedikit di Misano.. Yamaha Motor secara resmi mengumumkan pada hari Kamis ini sebelum GP Misano-2 bahwa pembalap Moto3 Darryn Binder (23 tahun) akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso (35 tahun) di tim satelit baru dengan Tim Yamaha RNF MotoGP. Pembalap Afrika Selatan berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak untuk 2022 dengan opsi untuk 2023.

Resmi: Darryn Binder Gabung RNF di MotoGP 2022

Bos tim Yamaha berujar, “Saya ingin menyampaikan sambutan hangat kepada Darryn, dan kami senang dia akan menjadi bagian dari skuad Yamaha untuk tahun depan.. Kami melakukan banyak diskusi tentang siapa yang cocok dengan tim RNF yang baru. Ini adalah awal yang baru bagi tim satelit Yamaha, jadi lebih tepat jika pembalap muda dan bersemangat seperti Darryn bergabung dengan mereka, seperti yang dilakukan Fabio dan Franky sebelumnya,” kata Lin Jarvis. Meskipun perbedaannya adalah Binder langsung melompat dari Moto3..

Race Director Yamaha juga menyebut tugas utama tim satelit adalah untuk mempromosikan talenta MotoGP masa depan. “Darryn sudah menunjukkan kemampuannya di Moto3. Dia adalah pembalap yang cepat dan bertekad yang memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di grup depan. Jelas pindah ke MotoGP adalah hal yang penting, akan butuh waktu untuk beradaptasi, tetapi kami merasa dia sudah siap. Yamaha dan tim RNF MotoGP akan mendukung penuh dia dalam tantangan baru dan menarik ini,” tegas Jarvis.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, ini adalah mimpi seumur hidup saya untuk bersaing di kelas MotoGP,” kata Darryn Binder, yang akan bersaing dengan saudaranya dan bintang Red Bull KTM Brad Binder tahun depan.

“Saya benar-benar tidak menduga untuk melompat langsung dari Moto3, tetapi saya menerima tantangan dan siap bekerja keras untuk 2022.. Tujuan saya di awal hanyalah menemukan jalan saya di kelas utama dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat di musim rookie saya,” tambahnya.

1 COMMENT

Leave a Reply