Tim RNF Teken Kontrak Yamaha ‘Hanya untuk Satu Tahun’

1

RiderTua.com – Tim RNF menandatangani kontrak dengan Yamaha namun hanya untuk satu tahun, meskipun ada opsi lain tahun depan.. Yamaha Motor Company telah menandatangani perjanjian untuk tahun 2022 dengan tim baru besutan Razlan Razali: RNF-MotoGP Team. Dan bisa diperpanjang menjadi dua tahun lagi, dengan line-up pembalap: Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Untuk sementara, kerjasama dengan Yamaha berupa ‘kontrak sewa motor’ Yamaha YZR-M1 hanya sampai musim 2022.

Tim RNF Teken Kontrak Yamaha ‘Hanya untuk Satu Tahun’

Yamaha Motor dan perusahaan balap RNF Racing milik Razlan Razali telah menandatangani kontrak satu tahun untuk Kejuaraan Dunia MotoGP dengan pembalap Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Yamaha akan memasok motor YZR-M1. Dalam kemitraan baru, opsi disepakati untuk 2023 dan 2024. Yamaha sebelumnya telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan pemilik tim sebelumnya Sirkuit Sepang (Petronas SRT).

Lin Jarvis - Yamaha
Lin Jarvis – Yamaha

Yamaha Motor Co. Ltd. senang dengan kesepakatan dengan RNF Racing Ltd. Tim yang baru terbentuk ini akan menjadi satu-satunya tim satelit Yamaha pada tahun 2022. Sepang Racing Team (SRT) berubah menjadi RNF MotoGP Team yang dimiliki oleh mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang Razlan Razali. Orang Malaysia itu akan tetap memegang komando sebagai Kepala Tim dan tampil sebagai tim satelit di kelas utama Kejuaraan Dunia MotoGP hingga 2026.

Lin Jarvis mengatakan:  “Kami sangat senang bahwa kami dapat melanjutkan kemitraan kami dengan tim baru RNF MotoGP. Ketika Razlan Razali dan Tim Balap Sepang memulai petualangan MotoGP mereka menjelang musim 2019, tidak ada yang menyangka mereka akan merebut kelas MotoGP dengan heboh. Tahun 2019 sudah impresif, dan di tahun 2020 hasilnya bahkan luar biasa. Anda telah mengkonfirmasi profesionalisme dan kualitas tim, yang di masa depan akan disebut Tim RNF MotoGP. ”

Jarvis mengatakan DNA inti tim tetap hidup. “Itulah mengapa kami melanjutkan dengan RNF sebagai tim satelit yang kami dukung secara resmi. Yamaha selalu menjelaskan bahwa kami menginginkan empat motor di grid: dua motor di tim pabrikan dan dua di tim satelit. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memberi RNF Racing Team dukungan terbaik dalam mencapai tujuannya dan melatih talenta baru untuk Yamaha di MotoGP.. ”

Razlan Razali berujar, “Hari ini kami menetapkan tonggak bersejarah pertama untuk tim baru RNF MotoGP. Saya tidak sabar menunggu akhir musim untuk memulai petualangan baru saya.”

1 COMMENT

Leave a Reply