Resmi: Energica Stop Jadi Pemasok Motor MotoE Akhir 2022!

1
FIM Enel MotoE World Cup

RiderTua.com – Fix: 2022 adalah musim MotoE terakhir dengan Energica.. Pabrikan Italia, Energica Motor akan berhenti sebagai pemasok motor resmi ke MotoE pada akhir musim 2022. Pertanyaan terbesarnya adalah sekarang siapa yang menggantikan mereka. Dengan varian Ego Corsa, Energica telah menyediakan sepeda motor standar untuk “FIM Enel MotoE World Cup” sejak musim pertama 2019 dan semua akan berakhir setelah 2022, Dorna mengumumkan pada hari Selasa (19/10).

Resmi: Energica Stop Jadi Pemasok Motor MotoE Akhir 2022

Proyek Energica dimulai pada tahun 2010 di Grup CRP di Modena (Italia), dan Perusahaan Energica Motor secara resmi didirikan pada tahun 2014. Lima tahun kemudian, sejarah dibuat dengan balapan MotoE pertama pada sepeda standar Ego Corsa dari merek ini di Sachsenring. Namun kemarin diumumkan bahwa akhir 2022 akan menjadi musim keempat dan terakhir pabrikan Italia di kejuaraan dunia MotoE.

Promotor Kejuaraan Dunia Dorna masih membiarkannya terbuka dengan pabrikan sepeda listrik mana yang akan melanjutkan sebagai pemasok untuk seri balap motor listriknya.

Nicolas Goubert, Direktur Eksekutif Kejuaraan Dunia MotoE, melihat kembali tiga tahun pertama seri… “Ini adalah tugas yang tidak mudah dan dalam banyak hal baru, tetapi kami berhasil berkat upaya bersama dari semua orang yang terlibat… Sejak awal, Energica membawa pengetahuannya ke trek dengan cara yang sangat menyenangkan dan memberikan paket yang sangat kompetitif dengan kecepatan tertinggi yang mengesankan (lebih dari 260 km / jam di Barcelona 2021) dan lap time (catatan waktu) yang meskipun sejarah sepeda listrik yang jauh lebih pendek, terkadang setara dengan kelas lain.”

Stabilitas Energica Ego Corsa bahkan lebih mengesankan, tambah Goubert. Tak satu pun dari 18 pembalap yang memiliki cacat teknis di salah satu balapan yang kami nikmati dalam tiga musim ini.”

CEO Energica Livia Cevolini menekankan… “Di Energica kami sangat senang telah memberikan kontribusi berharga kami untuk membuat MotoE sukses. Kami yakin bahwa dengan inisiatif dan komitmen kami, kami telah membangkitkan banyak minat di antara produsen besar untuk melanjutkan jalur yang kami mulai satu dekade lalu, sebagai pelopor mobilitas listrik di dua sisi.”.. Pada tahun 2022, mereka mengakhiri perjalanan bersama dengan cara yang tepat, atau mungkin balapan ini akan dilombakan dengan berbagai merek motor listrik?

1 COMMENT

Leave a Reply