Kymco KRV 180 2022, Lebih Segar dan Sporty!

1
(ardiantoyugo.com via Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Kymco? Merek sepeda motor ini memang tak setenar Honda maupun Yamaha, tapi mereka memiliki lini produk yang cukup menarik. Baru saja Kymco merilis model terbaru untuk KRV 180. Motor skutik ini tampil lebih sporty, meski secara keseluruhan masih sama dengan model lamanya.

Baca juga: Hyosung Hadirkan Motor Penantang Royal Enfield Meteor!

Kymco Merilis Model 2022 Untuk KRV 180

Mendengar nama Kymco, yang pertama kali terbayang pasti motor skutik. Memang karena skutik Kymco cukup laris terjual di pasar, terutama di Taiwan. Karena segmen motor skutik masih cukup menjanjikan, akhirnya mereka mengenalkan model terbaru untuk model unggulannya, yaitu KRV 180.

Kalau membandingkannya dengan model lamanya, memang tak ada perbedaan yang cukup kentara. Hanya saja lampu depannya kini dibuat lebih tajam dan terbelah dua, sehingga terlihat lebih sporty. Tambahan windshield mungil menjadi pemanis tampilan fascia KRV 180 ini.

(Ardiantoyugo.com)

Skutik Sporty

KRV 180 sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital, lampu LED, keyless, sampai USB port untuk mengisi daya baterai ponsel. Bagasi di bawah joknya bisa digunakan untuk menyimpan helm full face, dan mungkin ini sudah menjadi fitur standar pada motor skutik. Sistem pengeremannya mengandalkan cakram lengkap dengan rem ABS.

Model ini menggendong mesin 175 cc satu silinder bertenaga 16,8 hp dan torsi 15,4 Nm. Dari desainnya mungkin agak mirip dengan Yamaha Aerox 155 di Indonesia, mengingat keduanya sama-sama berupa skutik bergaya sporty. Walau dari desain dek tengahnya menyerupai dek tengah pada Honda Vario.

Motor ini dibanderol mencapai Rp 54 jutaan di Taiwan. Mahal? Memang karena harga motor disana lumayan mahal jika dibandingkan dengan negara lainnya. Seandainya kalau KRV 180 ini diboyong ke Indonesia, maka model ini sudah menjadi lawannya Aerox 155. Itupun kalau kapasitas mesinnya tak berbeda satu sama lain.

1 COMMENT

Leave a Reply