Pol: Bertarung dengan ‘Senjata Tumpul’

1

RiderTua.com – Pol Espargaro: Bertarung dengan senjata tumpul… Dengan posisi ke-5 dan ke-4 dalam sesi latihan bebas pada hari Jumat, Pol Espargaro memulai balapan di Circuit of the Americas (COTA) dengan cara yang menjanjikan. Akan tetapi, masalah-masalah kemudian muncul di sesi kualifikasi. Itulah sebabnya dia harus puas dengan posisi start ke-12. “Saya punya kecepatan yang baik pada Jumat sore dan Sabtu pagi. Tapi kemudian mulai lagi bermasalah dengan roda depan. Penurunan di Q2 adalah konsekuensi dari ini. Akibatnya, saya kehilangan kepercayaan diri di roda depan. Saat ini motor saya ada terlalu banyak beban di roda depan,”ujar adik Aleix Espargaro itu menganalisis masalahnya. Pol kembali dihadapkan dengan masalah yang familiar setelah sesi latihan Jumat di Austin. Dalam balapan tersebut, pembalap Repsol Honda itu melakukan beberapa kesalahan yang membuatnya finis di urutan ke-10. Kalau senjata Pol tumpul, kenapa senjata Marc tajam sekalee..

Pol Espargaro: Bertarung dengan Senjata Tumpul

Dalam balapan, masalah berlanjut… “Saya tidak bisa menikung dengan baik sehingga saya harus menginjak rem dengan keras. Kemudian setelah 6 atau 7 lap, saya melihat ban depan memburuk, yang membuat putaran motor semakin buruk. Saya hanya bisa lambat mengerem, yang lainnya berhenti bekerja. Saya bertarung dengan senjata tumpul. Itu adalah balapan yang membawa malapetaka,” imbuh pembalap berusia 30 tahun itu frustrasi.

“Pada lap 6, roda depan loss grip sekali, itulah sebabnya saya harus menegakkan motor dan mengambil jalan pintas. Akibatnya, saya kehilangan 2 detik dalam 1 lap. Itu merobek celah besar antara saya dan pembalap di depan saya. Di lap berikutnya saya disalip oleh Enea Bastianini dan melakukan kesalahan lagi yang membuat saya kehilangan 1 detik lagi. Jadi saya kehilangan 3 detik dalam 2 lap. Apalagi di trek ini sulit untuk menemukan kecepatan konstan setelah melakukan kesalahan,” keluh pembalap Spanyol itu, yang finis di urutan ke-10.

Kenyataan pahit bagi Espargaro, dia finis 20 detik di belakang rekan setimnya Marc Marquez, yang merayakan kemenangan ke-7 di Austin. Marquez yang melewatkan 2 balapan pertama musim ini karena cedera, saat ini unggul 47 poin dari Espargaro dalam klasemen.

1 COMMENT

Leave a Reply