Marquez: P-3 Rasanya Seperti Pole Position!

RiderTua.com – Setelah 441 hari, Marquez baru bisa kembali start dari front row pada balapan kali ini (bahkan rasanya seperti mendapat pole position). Marc berujar, kualifikasi selalu menjadi titik lemahnya tahun ini. Marc Marquez lolos ke barisan depan (front row) untuk pertama kalinya tahun ini di Circuit of the Americas (COTA). “Ini seperti pole position bagi saya,” ujarnya. Rider Repsol Honda itu harus puas dengan tempat ke-3 di kualifikasi 2 pada hari Sabtu, di belakang Pecco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartataro (Yamaha). By the way, itu adalah pole position ke-4 Bagnaia tahun ini, dan yang ke-3 berturut-turut, yang pertama dia raih di GP Qatar-1 pada 28 Maret.

Marquez: P-3 Rasanya Seperti Pole Position

Namun pembalap berusia 28 tahun itu benar-benar puas. “Ini seperti pole position bagi saya,” kata Marc sambil menghela nafas setelah melakukan serangan waktu di lintasan sepanjang 5,5 km dengan 20 tikungan.

“Saya start dari barisan depan, ini yang pertama untuk saya musim ini. Kualifikasi selalu menjadi titik lemah saya tahun ini. Sejauh ini saya selalu mengalami banyak masalah dalam satu lap. Tapi pagi ini di FP3, saya melakukannya dengan baik dengan ban bekas. Setelah itu saya meraih posisi ke-4 dengan ban baru.”

Marc Marquez harus menunggu tidak kurang dari 441 hari sebelum berhasil kembali ke barisan depan. Pembalap asal Spanyol itu keget pada banyaknya aspal bergelombang di Austin. “Ban pertama baik-baik saja di Q2, tetapi dengan ban kedua pada upaya kedua, saya memiliki terhambat dalam kelompok pembalap di trek,” ujar Marquez.

Juara delapan kali itu menambahkan, “Ini agak aneh. Saya merasa lebih baik dengan ban bekas daripada dengan ban baru. Kami pasti harus terus bekerja dan memeriksa data. Tapi target saya adalah posisi start di baris kedua (second row). Sekarang sesi kualifikasi berjalan lebih baik (front row). Itu sebabnya saya senang.”

“Sekarang saya harus mencoba mengatur ban dengan baik di balapan hari Minggu. Saya juga harus mengatur energi saya, karena trek balap ini menuntut secara fisik,” pungkas kakak Alex Marquez itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives