Rocky-Raize Bakal Disegarkan, Usung Mesin Hybrid?

RiderTua.com – Tak terasa sudah lima bulan berlalu sejak Rocky-Raize diluncurkan di Indonesia. Sementara di Jepang, kedua mobil SUV ini sudah hadir selama lebih dari dua tahun. Kini keduanya disebut akan segera mendapat minor change pada tahun ini. Bahkan Rocky-Raize juga mendapat varian mesin terbaru, yaitu hybrid.

Baca juga: Duo SUV Bongsor Toyota yang akan Hadir di Indonesia

Rocky dan Raize Dapat Minor Change Tahun Ini

Boleh dibilang kalau Rocky dan Raize menjadi SUV kompak yang begitu laris di Jepang maupun Indonesia. Sejak pertama kali dirilis, mobil kembar ini mendapat sambutan baik dari konsumen di dua negara. Terlebih harganya yang terjangkau, didukung dengan fitur yang lengkap, membuat Rocky-Raize menjadi buruan konsumen.

Sementara di kampung halamannya, Toyota-Daihatsu sudah menyiapkan penyegaran kecil untuk Raize dan Rocky. Hanya saja, penyegaran ini berupa minor change, sehingga jangan berharap keduanya bakal mendapat banyak fitur baru. Sebab minor change ini hanya menghadirkan varian baru berupa hybrid alias e-Smart.

(Creative311 via DetikOto)

Mesin Hybrid

Rocky dan Raize bakal mendapat mesin terbaru berupa mesin hybrid 1.200 cc 3 silinder, lengkap dengan sistem e-Smart Hybrid dari Daihatsu. Mendengar mesin 1.200 cc mungkin sudah familiar bagi konsumen Indonesia, karena pilihan mesin ini hanya tersedia disini. Nampaknya Toyota-Daihatsu ingin menghadirkannya di Jepang, hanya dengan tambahan teknologi hibrida agar lebih ramah lingkungan.

Varian Rocky yang akan mendapatkan mesin hibrida tersebut adalah trim X dan G, masing-masing dibanderol Rp 270-300 juta. Sedangkan Raize Hybrid akan tersedia dalam trim G dan Z, dengan harga mencapai Rp 276-296 jutaan. Walau ini baru perkiraan, dan harga resminya bakal diumumkan pada tanggal 1 November 2021, tepat pada peluncuran minor change-nya.

Memang Rocky-Raize mendapat minor change karena sudah hadir selama dua tahun di Jepang. Kalau di Indonesia mungkin masih belum, karena keduanya baru seumur jagung. Tapi karena varian tersebut memakai mesin 1.200 cc, ada potensi varian hibridanya bisa dihadirkan disini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page