Pedro Acosta ‘Ditakdirkan’ di MotoGP Berlatih dengan Yamaha?

0

RiderTua.com – Pedro Acosta ‘ditakdirkan’ di MotoGP berlatih dengan Yamaha R1.. Meskipun pembalap Moto3, pembalap muda Spanyol ini sudah berlatih keras dengan moge 1000cc Yamaha R1. Dia menunjukkan darimana asal kecepatan rahasianya, Acosta yang kini bersaing memperebutkan gelar juara dunia Moto3, sedang giat berlatih dengan motor  Yamaha YZF-R1, motor yang paling dekat dengan kelas premier.. Apakah itu artinya dia akan  siap dipinang tim MotoGP?… Foto diatas berasal dari akun media sosial resmi Jaime Alguersuari, mantan pembalap, editor media Solo Moto, dan manajer selalu siap mengentaskan masalah pembalap-pembalap Spanyol. Dalam tweet ini dia memposting foto Pedro Acosta yang sedang berlatih, dilihat dari tampang air intake jelas bukan dengan motor Honda CBR, tetapi dengan Yamaha R1, eh sekarang mirip ya… 😀

Pedro Acosta ‘Ditakdirkan’ di MotoGP Berlatih dengan Yamaha?

Pembalap debutan sensasional Moto3, Pedro Acosta, akan naik ke kelas MotoGP dalam tiga tahun ke depan.. Hal ini dipastikan setelah dia menandatangani kontrak dengan jangka tiga tahun dengan KTM. Sehingga selama dua tahun dia bisa di Moto2 Ajo, setahun kemudian dia sudah bisa nangkring di kelas MotoGP 1000cc pada 2024, tentu saja dia akan tetap berstatus sebagai rider Red Bull KTM.

Namun dalam kontrak Acosta disebutkan, tidak ada klausul percepatan untuk naik ke kelas MotoGP sebelum 2024. Tujuannya mengurangi tekanan dia saat beradaptasi dengan motor Moto2.

Brad Binder (KTM) berlatih dengan Yamaha R1

Apakah Acosta bisa juga berpindah ke tim lain di MotoGP selain KTM, tentunya akan sangat sulit.. KTM dengan segala cara memagari pembalap andalan mereka.. Beberapa saat lalu juga muncul rumor bahwa Fernandez awalnya tidak senang dengan kontrak dia dengan pabrikan KTM. Pasalnya, dia sempat berusaha untuk pindah ke Petronas SRT.

Miguel Oliveira (KTM) Yamaha-R1

Indikasi pembalap lebih tertarik dengan motor Yamaha apakah karena sesuai dengan pembalapnya.. Atau karena faktor motor yang paling mudah diadaptasi, karena beberapa pembalap KTM  (Oliveira dan Binder) saat berlatih selalu menggunakan Yamaha R1..

Leave a Reply