Suzuki Across Hybrid Bakal Dihadirkan di Indonesia?

0
(Autocar)

RiderTua.com – Nampaknya Suzuki belum tertarik untuk mendatangkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Walau sebenarnya mereka pernah berjualan mobil hybrid dalam bentuk Ertiga Diesel Hybrid, tapi kini tak lagi dijual. Namun Suzuki tak mau berhenti sampai disitu, dan mereka tertarik dengan model seperti Across Hybrid. Walau itu masih belum menjadi keputusan finalnya.

Baca juga: Suzuki Jimny Dapat Penyegaran… di Jepang

Suzuki Tertarik Dengan Across Hybrid?

Hingga kini belum ada satupun mobil ramah lingkungan dari Suzuki yang dijual di Indonesia. Walau sebenarnya mereka pernah menjual model hibrida berupa Ertiga Diesel Hybrid. Sehingga model tersebut menjadi mobil hybrid pertama Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air.

Namun setelah hadirnya Ertiga generasi kedua, varian Diesel Hybrid-nya tak ikut dihadirkan, menandakan kalau mereka sudah tak menjualnya lagi. Walau demikian, SIS masih ingin menjual mobil jenis lainnya disini, tak hanya hybrid saja. Akan ada sejumlah produk yang mendapat elektrifikasi, dan Suzuki sempat menyebut nama Across.

(Gaadiwaadi.com)

‘Kembaran’ RAV4

Nama Across tentu sudah tidak asing lagi, karena mobil ini sudah diluncurkan di pasar Eropa pada tahun lalu. Mobil ini berupa hasil kerja sama dengan Toyota, jadi tak heran kalau desain Across hampir mirip dengan kembarannya, RAV4. Selain varian mesin bensin, model ini juga menawarkan varian hybrid, lebih tepatnya PHEV (plug-in hybrid).

Karena segmen SUV sudah mulai diisi oleh model hybrid, jelas Suzuki ingin menjajal segmen tersebut dengan Across. Namun mereka belum memastikan kapan mereka akan menghadirkannya di Indonesia, sebab Suzuki masih melakukan studi pasarnya. Tapi itu bukan berarti Across tak punya potensi untuk dijual disini.

Kehadiran Across di Tanah Air mungkin akan menjadi ‘pilihan alternatif’ bagi konsumen kalau Toyota tak juga menghadirkan RAV4. Terlebih segmen medium SUV sudah berkembang dengan baik belakangan ini, dan RAV4-Across laris manis terjual di Benua Biru.

Leave a Reply