Suzuki Jimny Dapat Penyegaran… di Jepang

0
(Car and Driver)

RiderTua.com – Ternyata Suzuki sudah memberikan sedikit penyegaran untuk Jimny di Jepang. Mobil SUV ini sudah hadir selama lebih dari dua tahun disana, dan memang sudah waktunya untuk disegarkan. Jimny mendapat sejumlah peningkatan pada fiturnya, terutama terkait emisi mobil. Dengan begitu, mobil bisa menjadi lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Jimny Kena Recall di Indonesia Karena Ini

Jimny Mendapat Peningkatan Pada Fiturnya

Kini mobil SUV legendaris tersebut mendapatkan fitur automatic start-stop, yang berguna untuk mengurangi konsumsi bahan bakar serta emisi yang dihasilkannya. Namun fitur ini hanya berfungsi ketika berada dalam mode penggerak roda dua atau 2WD. Apalagi fitur tersebut tersedia pada varian transmisi otomatis alias matik.

Headlamp otomatis menjadi fitur unggulan baik untuk versi standar maupun Sierra. Meskipun sudah cukup bagus, sayangnya Jimny masih belum mendapat paket fitur keselamatan Suzuki Safety Support seperti mobil Suzuki lainnya disana. Entah mengapa Suzuki belum memberikannya untuk SUV legendarisnya tersebut.

(CarSalesBase)

Lebih Minim Emisi

Sementara untuk spesifikasi dan fitur lainnya tak mengalami banyak ubahan yang cukup signifikan. Jimny masih mengandalkan mesin 1.000 cc dan 1.500 cc, walau salah satu mesinnya hanya tersedia di Jepang saja. Memang karena disana, Jimny tergolong sebagai kei car, sehingga kapasitas mesinnya lebih kecil dari versi pasar internasionalnya.

Berbicara soal pasar internasional, entah apakah penyegaran fitur ini juga akan dihadirkan pada Jimny di beberapa negara, termasuk Indonesia. Suzuki sendiri masih disibukkan dengan banyaknya pesanan yang menumpuk dari seluruh dunia. Terlebih dengan kondisi yang belum membaik, ditambah dengan krisis chip semi-konduktor membuat produksinya terganggu.

Terlepas dari itu, setidaknya Jimny sudah mendapatkan sedikit penyegaran pada fiturnya. Entah apakah ini tandanya mobil SUV tersebut bakal dirombak dalam waktu dekat. Sebab dalam rumor yang beredar, Jimny bakal menghadirkan model baru, lengkap dengan varian 5 pintunya.

Leave a Reply