GP Misano: Franky Comeback, Rossi Say Goodbye

0

RiderTua.com – Minggu ini akan ada balapan lagi.. Konferensi pers akhir pekan GP Misano (16/9) akan menampilkan Fabio Quartararo (Yamaha), Pecco Bagnaia (Ducati), Joan Mir (Suzuki), Aleix Espargaro (Aprilia), Marc Marquez (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha). Mungkin Rossi akan memberikan pengumuman atau ucapan perpisahan untuk penggemar Italia di Misano. Balapan San Marino ini akan digelar 19 september 2021 pukul 19:00 WIB (7 malam). Namun kondisi Franky di Misano belum 100% fit dan setelah batal turun di GP Aragon Minggu lalu, di mana dia pernah menang disana, dia mencoba tampil karena merupakan balapan rumahnya di GP Italia.. Mungkin, kita tidak akan melihat penampilan terbaiknya. Namun Franky pasti akan tampil lebih baik di balapan berikutnya di Austin (1-3 Oktober).

GP Misano: Franky Comeback, Rossi Say Goodbye

Morbidelli siap untuk kembali ke MotoGP di GP Misano. Pembalap Yamaha ini memang belum dalam kondisi fisik yang prima, namun dia akan mencoba kembali. Beberapa saat yang lalu Massimo Meregalli, manajer tim Yamaha, melalui media Sky Sport mengkonfirmasi bahwa Franky akan kembali ke motornya, “Pagi ini kami memberi tahu IRTA bahwa dia akan ada di daftar entri kami di Misano. Ini tentu tidak akan 100%, tapi kami senang. Tadi malam aku mendengarnya dengan benar. Saya tidak melihatnya dengan baik pada hari Sabtu lalu, ketika kami bertemu. Sekarang dia memiliki semangat yang tinggi dan ingin kembali ke M1, dia akan melakukannya mulai dari FP1 Misano.”

Mulai sekarang, Morbidelli akan membalap untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Perpisahan awal Maverick Vinales membuka pintu baginya untuk bergabung dengan tim pabrikan selama kejuaraan MotoGP saat ini. Promosi yang layak, setelah menjadi runner-up pada musim 2020 dan mengalami begitu banyak penderitaan tahun ini di tim Petronas SRT dengan mengendarai M1 2019.

Di garasi Yamaha dia akan menjadi rekan Fabio Quartararo, yang telah menjadi mitranya pada 2019 dan 2020 di tim satelit Yamaha. Morbidelli menjalani operasi pada lutut kirinya dan masih belum dalam kondisi fisik terbaiknya. Di Misano, mungkin, kita tidak akan melihat dia di posisi terdepan. Namun dia pasti akan tampil lebih baik di balapan berikutnya di Austin (1-3 Oktober).

Leave a Reply