Mir Peringatkan Suzuki Tahun Depan atau Dia Pindah Tim?

0

RiderTua.com – Juara dunia MotoGP Joan Mir memenangkan podium di Aragon MotorLand di posisi ketiga. Tetapi hasilnya tidak memuaskan dan membutuhkan perubahan teknis segera dari para insinyur Suzuki. Secara keseluruhan ini adalah podium kelima musim ini bagi rider Spanyol itu, tetapi masih belum torehkan kemenangan. Sirkuit Aragon di atas kertas sangat cocok untuk karakteristik Suzuki GSX-RR (Alex Rins menang tahun lalu). Kini mempertahankan gelar tidak mungkin lagi, kecuali ada kejutan sensasional. Dan kini fokusnya sudah bisa dimulai untuk musim depan untuk mempersiapkan prototipe 2022 atau juga untuk pasar pembalap. Joan meminta jaminan dan kepastian, kalau tidak, mungkin dia bisa mulai mencari-cari tim baru.

Mir Peringatkan Suzuki Tahun Depan atau Dia Pindah Tim?

Motor GSX-RR belum membuat banyak kemajuan, justru sebaliknya. Sementara pabrikan lainnya telah membuat pembaruan yang signifikan, tim Hamamatsu hampir tidak berdaya melawan evolusi lawan.

Perangkat holeshot belum siap digunakan, mesin belum mendapatkan sentuhan apa-apa dalam hal power. Di kualifikasi Suzuki tetap menjadi motor yang jarang berada di barisan depan dan Joan Mir tidak pernah berhasil naik podium. “Tahun ini perkembangan kami tidak seperti pesaing kami. Ini tidak harus terjadi tahun depan. Pada periode terakhir kami telah bekerja keras, tetapi mungkin kami harus melakukannya lebih cepat agar setara dengan pabrikan lain”. Mir jelas sama sekali tidak puas, sehingga posisi ketiga di MotorLand sama sekali tidak menggairahkannya.

Holeshot Baru di Misano?

Di lap pertama dia terjebak di belakang Jack Miller dan Aleix Espargaro. “Awalnya rumit, karena saya kehilangan waktu dan karena itu tidak mungkin bagi saya untuk mengisi celah dengan Marc dan Pecco”.

Selama balapan, masalah lain muncul, baik di dalam hal pengereman maupun dalam akselerasi. “Saya sadar bahwa podium ada dalam jangkauan kami, tetapi tanpa akselerasi kami tidak bisa berjuang untuk kemenangan. Saya pikir itu jelas, mengingat kami bertarung di trek lurus dan dengan Suzuki kami tidak bisa menyalip. Saya memberikan diri saya 100%, tetapi kami membutuhkan langkah maju, meskipun itu tidak mudah”.

Apa yang terjadi dengan ride height device GSX-RR. Di Suzuki alat ini datang sangat terlambat, begitu dipakai di trek diketahui bahwa alat itu perlu disempurnakan. “Selain aspek ini, kami harus melakukan sesuatu dengan holeshot, sehingga dalam balapan kami start sama dengan yang lain. Jika kita memecahkan dua masalah ini, itu akan menjadi titik awal yang sangat baik,”katanya.

Joan Mir berharap untuk perubahan teknis pada seri berikutnya di San Marino. “Saya berharap memiliki beberapa bagian baru untuk balapan sehingga saya bisa lebih kompetitif. Kami membutuhkan bahan yang lebih baik. Saya harap tempat ketiga hari ini menandai awal dari akhir musim yang baik… Suzuki sedang mengerjakan holeshot, kami membutuhkannya”.

Leave a Reply