Kombinasi Kuat: Forcada – Dovizioso – Yamaha!

1

RiderTua.com – Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ramon Forcada tidak akan menemani Franco Mordibelli ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha, setidaknya untuk sisa tahun ini yang mungkin menghabiskan kontrak dengan Petronas. Namun seperti yang telah dikonfirmasi oleh Forcada sendiri dia masih membuka kemungkinan untuk menemani Morbidelli tahun depan di tim resmi Yamaha pada 2022. Namun banyak yang menilai kombinasi Forcada yang punya pengalaman segudang di Yamaha (sejak 2008) dan Dovizioso yang juga berpengalaman dengan banyak pabrikan akan mencapai hasil terbaik…

Kombinasi Kuat: Forcada – Dovizioso – Yamaha

Ramon Forcada yang lahir di Moia – Spanyol tahun 1957 (kini berusia 64 tahun), masih akan menghabiskan kontrak dengan SRT Petronas hingga akhir musim. Dia akan menjadi Kepala mekanik yang menempati posisi Morbidelli di tim Malaysia (Andrea Dovizioso)..

Reaksi berantai dari kepergian Maverick Vinales dari Yamaha telah menghasilkan salah satu kombinasi kepala mekanik, pembalap dan motor yang paling diinginkan musim terakhir, Forcada-Dovizioso-Yamaha, yang menurut pendapat banyak orang akan lebih efektif dengan gaya balap yang dimiliki oleh Dovizioso dan yang tidak bisa diungkapkan oleh Ducati. Meskipun faktanya Dovi berada di tim satelit dan dengan motor dengan spesifikasi dari dua musim lalu (M1 20219). Bahkan menjadi rekan setim Rossi adalah sesuatu yang tidak terpikirkan beberapa bulan yang lalu.

Bagaimanapun, ini akan menjadi momen kembalinya Dovi ke Yamaha, yang akan dibimbing oleh orang paling berpengalaman di paddock Yamaha dengan Ramon Forcada (sejak 2008) untuk beradaptasi secara intensif dengan Yamaha mulai GP Misano.. Bahkan pengalaman Dovizioso dalam kategori MotoGP 1000cc, juga memungkinkan Forcada mengambil solusi teknis terbaik untuk mencapai hasil terbaik. Berbeda jika dia harus membimbing pemula seperti Gerloff atau Dixon.

1 COMMENT

Leave a Reply