Honda Daftarkan Motor Bebek Trail Anyar di Indonesia?

1
(Wallpaper Cave)

RiderTua.com – Soal motor bebek, jenis motor ini masih diminati oleh masyarakat Indonesia, walau kalah populer dari skutik. Terkadang model motor bebek sport yang kebanyakan dijual di pasar. Namun diketahui Honda sudah mendaftarkan motor bebek terbaru bergaya trail. Tentu jenis model ini masih jarang ditemukan di Tanah Air.

Baca juga: Honda Resmi Merilis Africa Twin 2022

Honda Daftarkan Motor Baru di Tanah Air

Mungkin sudah bukan hal yang mengejutkan kalau membahas motor bebek bergaya trail. Desainnya memang dipandang aneh bagi konsumen Indonesia, karena seakan terlihat seperti hasil modifikasi. Walau kelihatan agak aneh, tapi model ini masih cukup menarik bagi konsumen di luar negeri, terutama Filipina.

Namun hal tak terduga datang dari Honda, dimana mereka ketahuan sudah mendaftarkan motor bebek trail di Indonesia. Lewat situs Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, model ini tercatat sudah mendapat ‘perlindungan’ sejak tanggal 21 Juli lalu. Sepertinya Honda ingin mengamankan posisi untuk motor terbarunya tersebut.

(DetikOto)

XRM 125?

Kalau diperhatikan dari desain modelnya, motor ini nampak sama persis dengan XRM 125 yang dijual di Filipina. Model ini memang cukup populer disana karena motor bebek masih cukup ngetren. Terlebih untuk model trail, sehingga motor bisa dibawa melibas medan jalanan yang tak rata sekalipun.

XRM 125 cukup populer disana, bahkan motor ini sudah diproduksi hingga 1,83 juta unit sejak pertama kali dirakit pada Desember 2001. Walau belum jelas apakah model ini bisa mencetak kesuksesan serupa kalau nanti dijual di Indonesia. Sebab segmen motor bebek tak sebesar skutik yang masih diminati oleh masyarakat.

Entah apakah benar atau tidak Honda ingin hadirkan XRM 125 di Indonesia, yang jelas XRM 125 adalah motor bebek yang unik. Tak salah kalau Honda ingin memperluas penjualannya sampai ke negara lain. Dengan begitu, XRM 125 akan semakin banyak dikenal oleh konsumen.

1 COMMENT

Leave a Reply